Senin, September 21Informasi itu penting
Shadow

Kebakaran Lahan, Personil Brimob Gorontalo Bersama BPBD Padamkan Api Dengan Cepat

Gorontalo, Baraberita.com – Jum’at, 13/03/2020 – Setelah cuaca hujan ekstrem kemarin, kini Gorontalo dihadapkan dengan Cuaca panas, pepohonan menjadi kering sehingga rawan terbakar. Belum sampai seminggu panas yang melanda Gorontalo membuat salah satu lahan milik masyarakat terbakar.

Seperti halnya pada, Kamis, 12 Maret 2020, Personil Brimob Gorontalo dan BPBD Gorontalo bersama masyarakat padamkan api dari lahan masyarakat yang terbakar.

Briptu Hanny Gaghana personil Brimob Polda Gorontalo yang ikut dalam memadamkan api tersebut mengatakan bahwa, Kejadian kebakaran lahan ini terjadi akibat cuaca panas yang melanda gorontalo. Namun berkat laporan masyarakat, personil Brimob Polda Gorontalo Bersama BPBD langsung menuju ke lokasi kejadian kebakaran dan langsung berusaha untuk memadamkan api sebelum semakin bertambah besar dan merambat ke permukiman warga.

Berkat kerja sama yang baik antara anggota Brimob Gorontalo dan personil BPBD dan dibantu warga, api berhasil dipadamkan sehingga tidak sampai memakan kerugian yang cukup parah dan tidak sampai merambat ke permukiman warga.

Kejadian ini bertempat di kebun milik petani bernama Satria Palilati (50) alamat desa Huidu kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo, setelah ditelusuri penyebab terjadinya kebakaran tersebut adalah pembakaran sampah yang tidak di kontrol sehingga merambat ke pohon yang kering dan membuat api menjadi besar.

“kejadian seperti ini rawan terjadi, sehingga kita harus mengontrol sumber sumber api yang dapat memicu terjadinya kebakaran karena jika tidak hati hati maka kejadian seperti ini akan terulang kembali,” Ujarnya.

Laporan : Femmy ES. Gubali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *