Minggu, September 27Informasi itu penting
Shadow

Ditpolairud Polda Kalteng Hadiri Rapat Bahas Sosialisasi Permenhub Nomor 25 tahun 2020

Sampt – Kalteng,  Baraberita.com – Senin, 27/04/2020 – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP ) kelas III Sampit mengundang Ditpolairud Polda Kalimantan Tengah yang di hadiri Wadir polairud Polda Kalteng AKBP Julisa Kusumowardono.S.I.K.,M.Si. membahas mengenai penerapan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 25 tahun 2020 pada Senin (27/04/2020) pagi, di Kantor KSOP Kelas III Sampit.

Dalam Permenhub Nomor 25 tahun 2020 ini mengatur tentang pengendalian tranportasi mudik lebaran 1441 H guna memutus penyebaran virus covid-19 baik di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) maupun daerah tujuan kapal penumpang mengingat Kotim sudah masuk dalam zona merah covid-19.

Dalam kegiatan ini turut diundang Kadishub Kab. Kotim, General Manager PT. Pelindo III Sampit, Kapolsek KPM Sampit, Kepala cabang PT. Pelni, Kepala cabang PT. DLU Sampit dan Ketua DPC Pelra. Selain melakukan sosialisasi larangan terhadap Kapal- kapal dalam mengangkut penumpang kecuali kapal yang mengangkut sembako dan logistik, rencananya juga akan disiapkan pos terpadu untuk pengawasan keluar masuk kapal pengangkut barang dan pemeriksaan kendaraan baik truk maupun kendaraan profit untuk menghindari penumpang gelap.

engamanan di perairannya sendiri rencananya akan dilakukan pemeriksaan oleh kapal-kapal patroli terhadap kapal-kapal yg masuk maupun keluar wilayah Kotim.

Di tempat terpisah Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol. Piyoto Agung Yuwono, S.I.K., M.Hum. mengharapkan seluruh masyarakat agar menahan diri untuk tidak mudik, mematuhi seluruh aturan dan mendukung upaya pemerintah dalam mengatasi penyebaran covid-19 serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan, selalu menggunakan masker sebagai alat pelindung diri dan menerapkan jaga jarak (physical distancing).

“Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1441 Hijriah, mari bersama sama kita berdoa agar wabah Covid -19 ini cepat berakhir” tutup Pitoyo.

Laporan : Mas’ud Idris

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *