Kamis, Agustus 6Informasi itu penting
Shadow

“ PRAMUKA BERBAGI”Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Balikpapan Peduli Kepada Sesama

Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H

Balikpapan – Kaltim,  Baraberita.com – Kamis, 21/05/2020 – Bertempat di Gedung Pramuka Kota Balikpapan Kamis, 21 Mei 2020 pukul 11.00 Wita, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Balikpapan melaksanakan kegiatan “ Pramuka Berbagi “ Adapun yang terlibat dalam kegiatan ini  para Pembina dan Masyarakat.

Biasanya kegiatan rutin dari tahun ke tahun adalah berbuka puasa bersama dengan Kakak-kakak Pembina dan Anak-anak Panti Asuhan, namun karena kondisi saat ini daerah kita masih siaga virus corona (Covid – 19), Kegiatan buka puasa bersama diganti dengan Pramuka Berbagi.

Pramuka Berbagi dihadiri kak H. Rahmad Mas’ud, S.E Ketua Kwartir Cabang Kota Balikpapan, waka kwarcab, Sekretaris kwarcab, bid lingkungan dan waka aset kak Jamali, Kapusdiklatcab kak evi, korps pelatih dan para pengurus kwarcab

Dalam sambutan H. Rahmad Mas’ud, S.E selaku Ketua Kwartir Cabang Kota Balikpapan menyampaikan,” Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh, Sholawat dan Salam Semoga selalu tercurahkan kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad S.A.W. beserta keluarga para sahabat dan pengikutnya hingga hari akhir.Amiiin

Buat yang ada di sini dalam ruangan gedung Pramuka Kota Balikpapan semoga sehat selalu, dan kami pengurus Pramuka Kwartir Cabang Kota Balikpapan ingin bersama-sama dengan Kakak-kakak Pembina dan Masyarakat. Kegiatan berbagi bersama adalah bagian dari Prilaku Jiwa Pramuka, Berbagi bersama tentunya ini yang kami lakukan bersama Pramuka Kwartir cabang kota Balikpapan adalah Berbagi bersama tentunya dengan gotong royong bersama melawan apa yang terjadi saat ini.

Gerakan Pramuka Kota Balikpapan dengan kegiatan berbagi kiranya bisa bermanfaat. disini adalah bagaimana kita bisa membuktikan diri kita yang bermanfaat untuk masyarakat.

Dalam pelaksanaan puasa tahun ini sisa tiga hari lagi, kita akan berpisah dengan bulan yang penuh barokah dan kita akan masuk ke dalam hari kemenangan yaitu Hari Raya Idul Fitri 1441 H Dan pada kegiatan ini adalah bagian dari pada gerakan Pramuka untuk memberikan kontribusi dan berpartisipasi tepat kepada sesamanya khususnya kita warga kota Balikpapan.

Kami pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Balikpapan mengapresiasikan kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh anggota gerakan pramuka di sini yang  selama ini tidak mengenal lelah, Terima kasih sebesar-besarnya. sekali lagi terima kasih saya mohon maaf manakala dalam kegiatan berbagi sesama ada yang krang berkenan, kita jangan melihat dari nilai harganya, mungkin tidak cukup, tetapi nilai lah dengan kebersamaan kita selama ini yang selalu saling melengkapi, akhir kata saya ucapkan Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh  Salam Pramuka.”

Selanjutnya H. Rahmad Mas’ud, S.E, didampingin pengurus kwartir cabang kota balikpapan menyerahkan secara simbolis ke Pembina Pramuka dan Masyarakat yang mewakili warga.

Dengan rasa bahagia H. Rahmad Mas’ud, S.E bisa berbagi dan melihat para penerima bantuan tersenyum, Berbagi ini juga langsung di antar kerumah warga yang ada di daerah Kelurahan Telaga Sari, Kelurahan Gunung Sari, Pasar Baru, DAM, Kelurahan Kampung Baru, Kelurahan Rapak, Gunung Pipa, Gunung Kawi dan sebagian di daerah Kilo, pembagian juga langsung dilakukan pengurus Kwartir Cabang Kota Balikpapan.

 

Laporan : M. Ali Hasan Asy’ari

5 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *