Kamis, Oktober 29Informasi itu penting
Shadow

Kapolsek Ipda Abdul Kadir Ahmad, S.H Pimpin Bakti Sosial Polsek Batudaa Pantai Peduli Sampah Plastik

Gorontalo,  Baraberita.com – Jum’at, 13/03/2020 – Kapolsek Batudaa Pantai Ipda Abdul Kadir Ahmad, S.H, memimpin lansung Bhakti Sosial (Baksos), Jum’at 13 maret 2020 pukul 09.30 Wita di Desa Kayubulan Kecamatan Batudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo.

Bhakti Sosial selain Kapolsek dan personel juga diikuti sejumlah warga desa Kayubulan, dengan mengambil tema “ Polsek Batudaa Pantai Peduli Sampah Pelastik “ Adapun lokasi pelaksanaan Bhakti Sosial yaitu Pasar Suka Makmur dan pesisir pantai Desa Kayubulan.

Menurut Kapolsek Batudaa Pantai Ipda Abdul Kadir Ahmad, S.H, Tujuan:dari pelaksanaan Bhakti Sosial (Baksos) adalah :

  • Polri khususnya Polsek Batudaa Pantai turut serta berperan aktif dalam menanggulangi sampah plastik yang merupakan isu global saat ini.
  • Menumbuhkan kesadaran anggota dan masyarakat bahwa dampak limbah plastik adalah tanggung jawab bersama.

Saat pemimpin redaksi Baraberita.com bertanya kepada Kapolsek lewat Whats App, apakah Baksos melibatkan pihak lain dalam hal ini ormas, lembaga desa  atau kecamatan serta paguyuban ? Kapolsek menjawab, “Polsek sebagai inisiator Baksos, adapun warga dan elemen lain tinggal menyesuaikan, kami terbuka siapa saja yang mau berperan Ayoo…?! Toh tujuannya adalah ibadah, sebab kebersihan adalah bagian dari iman.”

Kapolsek juga menambahkan selain Baksos Polsek juga punya kegiatan Jum’at Berbagi, kami mohon dukungan warga terutama kepedulian sesama, tanpa kebersamaan kita semua apa yang jadi program kami akan sia-sia, contoh kecil, kami bersama anggota sudah membersihkan sampah pelatik yang berserakan, tetapi kalau ada warga yang tidak peduli, jelas orang itu buang sampah sembarangan dan dampaknya ligkungan kelihatan kumuh belum dampak lain yaitu sampah plastik jadi tempat berkembang biak jentik nyamuk manakala ada air dalam botol bekas.

Laporan : Indra Meidi Palantu

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *