Selasa, September 29Informasi itu penting
Shadow

Umat Muslim Pemda,TNI/Polri dan Masyarakat di KabupatenTolikara Papua Peringati Isra Mi’raj

Tolikara – Papua,  Baraberita.com – Minggu, 22/03/2020 – Segenap umat muslim di Karubaga Kabupaten Tolikara baik Pemda,TNI/Polri dan masyarakat  melaksanakan peringatan Isra Mi’raj  dengan tema “Semangat peristiwa Isra Mi’raj kita tingkatkan semangat memakmurkan masjid dan ukhuwa Islamiah” di masjid Khairul Ummah Jl. Koramil Karubaga distrik Karubaga, Minggu (22/03/20).

Kegiatan yang dipimpin oleh Ust. Hijrad Saputra ini dihadiri oleh Kapolres Tolikara  AKBP Leonard Akobiarek diwakili oleh Wakapolres Tolikara Kompol Yosep Goran Geleuk, Tokoh Gereja Pdt Lazarus Kogoya, Pabung BKO satgas teritorial Kerangka Kodim 1702/Jwy Mayor Inf Budi Kristoyono, Danki 751/Vjs Lettu Inf.Risal Sanda, Danki BKO Brimob Gegana Iptu Suradin, S.H dan Danramil 1702- 11/Jwy di Wakili Sertu Viktor Kogoya.

Wakapolres Tolikara Kompol Yosep Goran Geleuk

Tokoh agama yang diundang dalam sambutan singkatanya mengatakan, antara umat beragama penting mengajarkan saling menghormati supaya lebih giat melakukan ibadahnya.

“Harus saling mengasihi dan menjunjung tinggi satu sama lain,” katanya.

Wakapolres Tolikara yang hadir, mengajak masyarakat bergandengan TNI dan Polri untuk menjaga Keamanan di Kab.Tolikara, beribadah dengan yang baik dan kehidupan bertetangga antara agama di Tolikara dapat terjalin dengan baik.

“Umat beragama hidup rukun, tidak boleh terpecah-belah, itulah Bhineka Tunggal Ika. Kami mohon dukungan, mari bekerjasama dengan TNI/Polri yang ada di wilayah ini untuk Bersama-sama menjaga keamanan,” kata Kompol Yosep.

Kapolres Tolikara menjelaskan, panitia sudah berkordinasi dengan Polres Tolikara selaku pihak keamanan, terkait pengamanan di lapangan dilakukan pengamanan tertutup oleh anggota yang beragama muslim.

“Secara umum situasi Tolikara aman, hal ini kiranya dapat dipertahankan. Kami mengharapkan toleransi umat beragama tetap terjalin dan mari bersama-sama menjaga Kamtibmas,” tutur Kapolres Tolikara AKBP Leonard Akobiarek.

Laporan : Melky Rearaja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *