Minggu, November 17Informasi itu penting

Safari Ramadhan Terakhir, Majelis Ulama Indonesi (MUI) Balikpapan Selatan

Balikpapan,  BARABERITA.COM  Jum’at, 31/05/2019 Acara Safari Ramadhan yang terakhir Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Balikpapan Selatan Kota Balikpapan pada hari Jum’at 31 Mei 2019 M bertepatan 26 Ramadhan 1440 Hijriah, diawali dengan silaturahmi dan rapat pengurus serta buka puasa bersama di Pallium Caffe Komplek Perumahan Balikpapan Regency.

Dihadiri 9 orang pengurus yang dipimpin langsung Ketua MUI Balikpapan Selatan (Ust. Ir. H. Nurdin Ismail), sebelum buka puasa bersama diawali dengan Kultum Buka Puasa oleh Ustadz Lugianto dan Pembacaan Doa oleh Ustadz Mahyuddin dilanjutkan Shalat Magrib berjamaah dan makan malam bersama.

Selanjutnya menuju tempat Safari Ramadhan ke Masjid Jami Ar Rahim di Komplek Perumahan Balikpapan Regency sektor Valencia Kelurahan Sepinggan Baru Kecamatan Balikpapan Selatan,  yang disambut hangat dengan Ketua Takmir masjid Bapak H. Adi dan para Takmir lainnya, dilanjutkan shalat Isya berjamaah yang diimami Ustadz H. Bardani diteruskan Sambutan Ketua MUI Balikpapan Selatan,

Ketua MUI Balikpapan Selatan Ir. H. Nurdin Ismail, Mengemukakan dan mengajak para jamaah untuk senantiasa banyak bersyukur dan meraih golongan Abdansyaakura (hamba Allah yang pandai bersyukur) juga memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh Takmir yang selama ini selalu mendatangkan Ulama Besar, para Habib dan Da’I-Da’I kondang dalam rangka mencerdaskan dan mencerahkan Ummat menuju Persatuan kaum muslimin serta mewujudkan ukhuwah Islamiah yang sekaligus membantu tugas pengurus MUI,

Juga mengajak para jamaah untuk memakmurkan masjid dan makmur bersama masjid ini sekaligus turut memberikan ucapan selamat dan penghargaan kepada 10 orang Anak yang berprestasi (rajin shalat berjamaah, bertadarrus Al Quran di masjid) dengan memberikan Tunjangan Hari Raya (THR), hadiah-hadiah dan bingkisan lebaran yang dikoordinir Bapak Haris Sukarno, S.T (salah seorang Takmir).

Selanjutnya Kuliah tujuh menit (Kultum) Ramadhan oleh Ustadz Mahyuddin menguraikan pentingnya meraih segala keutamaan di babak akhir Ramadhan terkhusus mendapatkan syafaat/pembelaan dari Puasa dan Al Quran nanti di Padang Mahsar di kehidupan Akhirat, dilanjutkan shalat tarawih dan witir berjamaah.

Laporan  :  Rina Aliyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE