Selasa, September 22Informasi itu penting
Shadow

Kapolda Kaltim & Pejabat Utama Laksanakan Sholat Jum’at Berjamaah di Masjid Al-Ikhlas Mapolda

Balikpapan – Kaltim,  Baraberita.com – Jum’at, 20/03/2020 – Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Muktiono, S.H., M.H., bersama para pejabat utama Polda Kaltim dan para personil melaksanakan Sholat Jum’at berjamaah di Masjid Al-Ikhlas Mapolda Kaltim, Jum’at (20/03/2020).

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana, SIK., M.H,  menerangkan pihak Kepolisian tidak ada yang bekerja dirumah atau bahkan libur untuk menghindari penyebaran virus Covid-19.

Sebelum memasuki Masjid Al-Ikhlas, Kapolda Kaltim melakukan cek suhu tubuh dan membersihkan tangan dengan menggunakan hand sanitizer.

Meski demikian, Ade menjelaskan pihaknya tetap mengedepankan kesehatan para anggota. Setiap area dan ruangan di Polda Kaltim, sudah dilakukan pembersihan dengan menyemprotkan cairan disinfektan agar terhindar dari virus itu, termasuk dengan Masjid Al-Ikhlas yang berada di Mako Polda Kaltim.

“Disatu sisi imbauan sudah disampaikan, instruksi dari Pak Kapolri, Kapolda juga kepada satuannya di bawah bahwa anggota kita ini bersih-bersih. Kita sudah lakukan penyemprotan di masing-masing satker, ruangan-ruangan yang ada secara internal ya juga di tempat-tempat tahanan di kepolisian,” ujar Ade

Menurutnya, setiap pengunjung termasuk anggota yang datang ke Polda Kaltim akan selalu dicek suhu tubuhnya. Sejauh ini, belum ada anggota Polda Kaltim yang terpapar virus Covid-19 tersebut.

“Sampai saat ini Polda Kaltim tidak ada, alhamdulillah mudah-mudahan kami selalu diberikan kesehatan,” ucapnya.(Humas Polda)

Laporan : Ilham Nur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *