Jumat, Februari 28Informasi itu penting

Alumni PPKB Pemkab Paser Gelar Khataman Al Qur’an

Ayat demi ayat Alquran yang terdapat di juz 30 terdengar mengalun dari Mushalla Al Mujahidin Jl KH Achmad Dahlan Tanah Grogot, Senin (27/5) siang. Ayat-ayat suci tersebut dilantunkan dengan indah dipimpin salah satu ustazah, dan mereka membacanya secara serentak hingga khatam.
Tana Paser, BARABERITA.COM Senin, 27/05/2019,  BAGI umat Islam, Ramadan adalah bulan yang mulia dan banyak berkahnya. Ramadan juga identik dengan bulan Al Quran di mana tadarus atau membaca dan mengkhatamkan Al Quran menjadi suatu keutamaan. Itulah yang dilakukan ibu-ibu yang berasal dari sejumlah SKPD di lingkungan Pemkab Paser.
Kegiatan ini, ternyata ibu-ibu yang selama ini menggelar tadarus dan dilanjutkan khataman Qur’an dengan nama alumni Perberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (PPKB).
Dari kegiatan kataman ini, ternyata dikomandoi Hj Faulina Widriyani. Yang menarik, meskipun sudah purna tugas, kedekatan Faulina dengan jajaran stafnya saat menjabat sebagai kepala PPKB, terus terjalin hingga sekarang.
Bahkan tidak hanya dengan ikatan silaturahmi, namun kegiatan yang rutin dilakukan pada saat bulan Ramadan di Kantor PPKB, dilakukan bersama sejumlah mantan stafnya yang juga bertugas di sejumlah SKPD.
Di tengah kegiatan khataman Al Qur;an, tampak hidangan berupa ketan dan telur rebus yang dihiasi dengan kertas warna warni, dan tradisi ketan telur saat khataman Al Qur’an ini sudah menjadi tradisi sejak lama.
Menurut Faulina, khataman Al Quran ini merupakan bagian dari kegiatan tadarusan alumni PPKB selama bulan Ramadan 1440 Hijriyah. “Harapannya melalui kegiatan ini akan semakin baik bacaan Alquran dan meningkatkan keimanan kita,” ujarnya.
Ketua Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Keluarga Alumni Perguruan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Paser ini menjelaskan, tahun ini adalah kali pertama tadarus dan khataman digelar Alumni PPKB, dan berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat kecintaan terhadap Alquran. Tak hanya membaca, tetapi juga memahami artinya.
“Kegiatan khataman Alquran awalnya dimaksudkan untuk belajar Alquran bersama-sama ibu-ibu PPKB setiap bulan Ramadan.Ternyata seiring dengan perjalanan waktu, teman-teman sepakat melanjutkan di bulan Ramadan tahun ini melalui wadah alumni PPKB” kata Faulina.Dipenghujung acara, juga diserahkan bantuan kepada pengurus Mushalla Al Mujahidin Tanah Grogot(humas)
Laporan : Evan RS. Lintang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *