Rabu, November 13Informasi itu penting

512 Siswa Siswi Kelas X, XI SMA Negeri 5 Balikpapan Bersama Guru-guru Mengikuti Pasantren Kilat Selama 2 Hari

Balikpapan,  BARABERITA.COM  Rabu, 08/05/2019  Bertempat di Masjid Nurul Iman SMA Negeri 5  Balikpapan, Sebanyak 512 Orang Siswa Siswi Kelas X, XI Bersama Guru-guru staf pengajar yang beragama Islam mengikuti Pasantren Kilat Selama 2 hari yaitu Rabu – Kamis, 8 – 9 Mei 2019 atau 3 – 4 Ramadhan 1440 H.

Pasantren Kilat diselenggarakan pihak sekolah bekerja sama dengan FOKSIS Smala, QIBLAT, IKPM Gontor Balikpapan. Peserta pasantren kilat mendapat siraman rohani dari Mentor QIBLAT antara lain ustad dan ustazah Alumni Pasantren Gontor bahkan ada beberapa ustad alumni Yaman turut serta memberikan materi.

Yang menjadi mentor dalam pelatihan QIBLAT terdiri dari Tim Ikatan Keluarga Pondok Moderen (IKPM) Gontor Balikpapan terdiri dari ustad  Rachmad Nasution, Lc., ME, ustad Ahmad Riza Kurniawan, Lc, ustad Andrean, S.Pd.I., Msi, ustad Hendra Haeruddin, Msi, ustad  Yudho Prakoso Lelono, S.HI, ustad Muhammad Subhan, S.Pd.I, ustad Fitriansah, S.Pd.I,  dan ustazah Siddiq, S.Pd.I, ustazah Khoirunnisa, S.Pd.I ustazah Ningtyas, S.Pd.I didampingi guru-guru Pendidikan Agama Islam Smala yaitu ustad  Budi, S.Pd.I, ustad Sholahuddin, Msi, ustazah Tetty Anita C, S.Ag.
Kepsek Dra. Ririen Friedayati
Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Balikpapan, Dra. Ririen Friedayati, dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada tim IKPM Gontor Balikpapan yang telah meluangkan waktu dan tenaga untuk membimbing anak-anak Smala dalam kegiatan pasantren kilat, “ Kepada anak-anakku yang kucintai, kiranya semua bisa mengikuti pelatihan atau arahan dari para mentor, dalam hal ini ustad dan ustazah yang hadir bersama-sama kita, semoga anak-anak semua bisa mengikutinya sampai selesai.”

Ustad Rachmad Nasution, Lc dalam arahannya berharap adik-adik peserta pasantren kilat bisa menerima semua materi yang akan saya dan rekan-rekan ustad dan ustazah sampaikan nanti, kita belajar apa itu QIBLAT  ? Quantum Arti Bacaan Sholat !? berikut ini link googel drive Proposal QIBLAT dan Quantum Arti Bacaan Sholat yang kita semua bisa mengaksenya :
  https://drive.google.com/file/d/19HeS4hGsXBljqltfcEIFcxwvuKPhraAx/view?usp=drivesdk

https://drive.google.com/file/d/1rt0YZ5ngGemNbMtZGOd2g-JModnaN8nc/view?usp=drivesdk

Ustad Rachmad Nasution, Lc, berharap dengan diberikannya akses atau link di google drive kepada adik-adik siswa siswi SMA Negeri 5 Balikpapan, setelah pelatihan ini, adik-adik kapan saja bisa mereveiw  apa yang ingin adik-adik perdalam dan bahkan dengan link ini adik-adik sangat mudah mengajari atau mentransfer ilmu kepada adik-adik kelas.

Ustad Rachmad Nasution dalam arahannnya menambahkan bahwa IKPM Gontor Balikpapan dengan ketuanya Yudho Prakoso Lelono, S.HI, “ Diawal tadi beliau telah mebuka kegiatan pelatihan ini, beliau banyak memberikan arahan dan masukkan kepada adik-adik semua terutama membangun motivasi adik-adik kiranya bisa bergabung menimbah ilmu di Pondok Pasantren Gontor, akhirnya mari kita ikuti pelatihan QIBLAT ini dengan sungguh-sungguh, agar membawa manfaat kepada kita semua Amin…!? Tutup Ustad asal Mandailing Sumatera Utara.

Laporan : Marwan B

Foto : Armya

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE