Senin, Februari 24Informasi itu penting

Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online SMA Negeri 5 Balikpapan Tahun Pelajaran 2019/2020 & Daftar Wilayah Zonasi SMA

Balikpapan,  BARABERITA.COM  Jum’at, 17/05/2019   Humas SMA Negeri 5 Balikpapan, Dra.Martje Pandi, M.M, Ditemui  baraberita.com kamis 16 mei 2019 diruang kerjanya, saat dimintai keterangan tentang tata cara penerimaan siswa baru tahun ajaran 2019/2020 tingkat SMA, menjelaskan bahwa mengenai penerimaan siswa baru, belum lama ini Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Balikpapan Dra. Ririen Friedayati, mengikuti rapat kerja dengan Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur di Samarinda, Membahas tentang PPDB untuk lebih jelas hasil rapat tersebut, silahkan menemui kepsek saran Dra. Martje, dari pertemuan dengan kepsek Dra. Ririen Friedayati, baraberita.com diarahkan untuk menemui ketua panitia PPDB Hj.Emiyati, S.Pd., M.Pd, dan sekretaris Drs. Hananto Suseno.
Adapun hasil rapat para kepala sekolah, menurut sekretaris PPDB SMA Negeri 5 Balikpapan Drs. Hananto Suseno, bersama Ketua Panitia Emiyati, S.Pd., M.Pd, “ Untuk PPDB Online tahun ini ada sedikit perubahan terutama zonasi, pada tahun 2018/2019 dulunya ada istilah ring 1 dan ring 2 dan seterusnya, istilah tersebut sudah tidak ada, tinggal zonasi, zonasi tujuannya sama namun ada perbaikan wilayah RT cakupan, kemudian untuk data domisili orang tua atau wali murid, pada tahun sebelumnya minimal 6 (enam) bulan tinggal di RT wilayah zonasi ada perubahan yaitu untuk tahun ini menjadi 1 tahun tinggal menetap di RT tersebut, mengenai tahapan penerimaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sebagai beriklut,  tanggal 6 mei s/d 23 juni 2019 adalalah sosialisasi, tanggal 24 juni s/d 30 juni 2019 pra pendaftaran, tanggal 01 juli s/d 5 juli 2019 pendaftaran, pengumuman tanggal 09 juli 2019, pendaftaran ulang siswa yang diterima  tanggal 10 s/d 12 juli 2019, tanggal 13 juli 2019 hari pertama siswa masuk sekolah, tanggal 13 s/d 17 juli 2019 pelaksanaan pengenalan lingkungan sekolah, tanggal 18 juli 2019 Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dimulai.” Hananto juga menambahkan bahwa untuk syarat adminstrasi sama seperti tahun tahun sebelumnya, khusus untuk tes narkoba, siswa diwajibkan melampirkan surat keterangan bebas narkoba setelah dinyatakan diterima disekolah.” Untuk lebih jelas keterangan lengkap tentang PPDB, orang tua atau wali murid bisa klik link dibawah ini :
Atau datang langsung ke alamat Jl. Abdi Praja Blok F1. No 119 Balikpapan, 76115   Kalimantan Timur, Indonesia Phone (0542) 878237/Fax.(0542)87397.
Laporan  :  Dwi Paramita – Marwan B.

 

 

12 Comments

  • Dwi Handayani

    Saya kan tinggal di Lamaru, harusnya masuk zona 3, tapi yang ada di zona, gak ada rt saya, kira-kira saya masuk zona mana ya?

    • Arimin J Wumu

      Kami hanya memberitakan sesuai edaran, mengenai zona silahkan anda bertanya langsung ke Kantor Pengawas Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur di Samping SMA Negeri 5 Balikpapan pada hari kerja.

  • Alif

    Saya mau tanya apakah zonasi itu berdasarkan RT atau jarak tempat tinggal siswa dengan sekolah ? karena kalau berdasarkan RT ! bisa saja alamat RT yang dekat dengan sekolah, padahal rumah tinggal siswa yang dia tempati masuk zona berdasarkan RT tetapi jarak rumah tinggal calon siswa agak jauh dari sekolah, namun ada lokasi beda RT tidak masuk zona tersebut. Tetapi ada calon siswa jarak rumanya lebih dekat dengan SMA yang dia pilih namun RTnya tidak masuk zonasi, Mohon Penjelasan Panitia PPDB ?! Contoh RT 1 Kelurahan A masuk zona karena RT berdekatan dengan sekolah, padahal RT G yang tidak masuk zona namun jarak sekolah hanya beberapa ratus meter karena dipisahkan oleh jalan, jadi zona jangan berdasarkan kedekatan sekolah dengan RT tetapi dihitung dengan jarak tempat tinggal calon siswa.

  • Dede

    Hebat….!? SMA Negeri 5 Balikpapan, Sosialisi PPDB Online melalui baraberita.com sudah dibaca seribu lebih, seandanya 80% yang baca calon peserta didik baru ?! bukan main peminat calon siswa masuk SMA Negeri 5 Makin banyak, dinas pendidikan perlu mempertimbangkan penambahan ruang kelas baru.

  • Danang

    Kami tinggal di RT 14 kelurahan Sepinggan Baru yg jarak tempuh ke SMA 5 kurang lebih 500 meter dari SMA 5 Balikpapan, tetapi kenapa RT kami tidak masuk dalam zonasi SMA 5.
    Mohon penjelasannya?

    • Arimin J Wumu

      Mengenai Zonasi, Mengapa RT 14 Kelurahan Sepinggan Baru Tidak Masuk Zonasi Prioritas, Redaksi Sudah Tanya ke Camat Balikpapan Selatan, Drs. Muhammad Idris, Msi, Jawabannya ” Warga atau Orang Tua Wali Murid Yang Tinggal di RT 14 Yang Jarak Rumah dengan Sekolah sekitar 500 meter, dipesilahkan menghubungi panitia PPBD di Samping SMA Negeri 5 Balikpapan, karena Juknis (Petunjuk Tekhnis) semua ada disana.

  • Danang B.Guntoro

    Kami tinggal di RT 14 kelurahan Sepinggan Baru yg jarak tempuh ke SMA 5 kurang lebih 500 meter dari SMA 5 Balikpapan, tetapi kenapa RT kami tidak masuk dalam zonasi SMA 5.
    Mohon penjelasannya?

  • Slamet Prasojo

    Rumah saya dekat Masjid Imanul Wafa. Belakang Nindya Karya. RT 26 Jl Prajamukti. Deket banget SMAN 5 khan. Kok nggak masuk zonasi ya …. wkwkwk. Anak saya sekarang masih klas 2 naik klas 3 smp. Th depan baru mulai mikir 😂😂😁😁. Belum sekolah saja sdh bingung. Kalau mau sistem zonasi…coba buka peta. Petakan lokasi zonasi secara baik melihat peta geografis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *