Kamis, November 14Informasi itu penting

Siswa Siswi MAN IC Kota Batam Kunjungi MAN IC Paser

Tana Paser – Kaltim, BARABERITA.COM – 04/11/2019 – Insan Cendekia Paser kedatangan tamu dari MAN Insan Cendekia Batam, Minggu (3/11)  yakni Kepala MAN IC Batam Hj Zakiyah. Ditemani oleh Wakabid Akademik Aliyah. Disambut dan diterima oleh Kepala MAN IC Paser, Khoirul Anam, Kepala Tata Usaha, Muslimun dan para Wakamad serta beberapa dewan guru di Aula Pertemuan MAN IC Paser.

Kegiatan berlangsung dalam suasana kekeluargaan dan penuh keakraban. Diawali dengan sambutan Kepala MAN IC Paser, Khoirul Anam. Dalam sambutannya, ia mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tak terhingga atas kesediaan teman-teman dari MAN IC Batam mengunjungi MAN IC Paser. Sebagai kakak(MAN IC Paser,berdiri tahun 2015) kami siap memenuhi permintaan adik(MAN IC Batam berdiri tahun 2016) dan memberikan yang terbaik untuk dibawa pulang ke Batam.

Dalam paparannya, Khoirul Anam menyampaikan 11 program unggulan MAN IC Paser yang menurutnya tidak jauh berbeda dengan program unggulan yang dimiliki oleh MAN IC Batam. Mungkin yang membedakan hanya teknisnya saja. Diantara program ungggulan tersebut adalah Madrasah Riset, di mana sampai saat ini MAN IC Paser sudah memiliki Jurnal yang berISSN dan diakui secara Nasional. Selain itu ada program Tahfizhul Quran, Klub Bidang Studi, Studi Kolaborasi, dan Homestay, Qiraatul Kutub, Bimbingan Intensif UN dan Masuk Perguruan Tinggi.

Sementara itu  Zakiyah menyampaikan terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari teman-teman MAN IC Paser.”Ini adalah pertama kalinya kami ke Paser dan perjalanan untuk sampai ke sini juga luar biasa. Cukup menguras tenaga dan melelahkan. Tapi ketika bertemu dengan teman-teman MAN IC Paser, lelahnya menjadi hilang,” katnya.

Zakiyah yang pernah mengabdi di MAN IC Jambi selama 10 tahun ini, sempat memberikan motivasi kepada teman-teman MAN IC Paser bahwa  yang mengabdi di MAN IC ini harus selalu menguatkan komitmen dan semangat pengabdian kita. Tapi yang terpenting adalah tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan. Sebab dengan kebersamaan dan kekompakan itulah kita menjadi kuat dan hebat.

Sebagaimana dikatakan “Pangeran Paser”, Khoirul Anam, bahwa Kepala Madrasah hebat karena ada para Wakil Kepala Madrasah yang hebat. Wakil Kepala Madrasah hebat karena ada tim yang hebat. Demikian pula, guru yang hebat karena ada siswa yang hebat. Jadi di MAN IC itu bukan hanya Kepala MAN IC yang hebat tapi semuanya hebat. Sehingga di MAN IC itu tidak ada yang super man, tapi yang ada adalah super tim. Semoga kita tetap bisa menjaga dan merawat kebersamaan serta kekompakan ini demi mewujudkan madrasah yang hebat dan bermartabat.

Mengakhiri sambutannya, Zakiyah mengajak Kepala MAN IC Paser dan seluruh dewan guru agar mulai sekarang mempersiapkan diri untuk mengunjungi MAN IC Batam. Insyaa Allah, kami menunggu kunjungan balasan dari bapak ibu sekalian ke MAN IC Batam. Mudahan Allah mempertemukan kita kembali pada waktu akan datang. (humas)

Laporan : Dwi Paramita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE