Kamis, Oktober 22Informasi itu penting
Shadow

Satlantas Polres Lamandau Jadikan SMA Neg. 1 Bulik Sekolah Pelopor Keselamatan Berlalulintas

Lamandau – Kalteng,  Baraberita.com – Jum’at, 06/03/2020 – Satlantas Polres Lamandau memiliki berbagai cara untuk mengedukasikan tertib lalu lintas. Salah satunya melalui pembangunan gapura di SMA Negeri 1 Bulik Kabupaten Lamandau, Provinsi Kalimantan Tengah (kalteng), sekaligus menjadikan sekolah pelopor keselamatan tertib berlalulintas, Jum’at (6/3/2020) pukul 08.00 WIB.

Kapolres Lamandau AKBP Titis Bangun H.P., S.I.K., melalui Kasat Lantas F. Ali Najib, S.H., mengatakan jajarannya bergotong-royong bersama pihak sekolah, Dishub, PU dan juga Satpol-PP untuk pembuatan gapura tersebut.

Melalui kegiatan ini, diharapkan pihak sekolah memberikan contoh terhadap siswa dan masyarakat sekitar untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Untuk itu generasi muda dapat terlibat dalam kegiatan-kegiatan keselamatan berlalu lintas, sehingga dapat meminimalisasi terjadinya kecelakaan lalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.

“Banyak korban kecelakaan terjadi pada usia muda. Untuk itu, diharapkan generasi millenial dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” ungkap AKP Najib.

Dirinya juga mengimbau agar masyarakat dapat selalu tertib berlalu lintas dengan melengkapi kelengkapan berkendara, mematuhi rambu, serta tidak membolehkan anak di bawah umur mengunakan kendaraan bermotor. (humas polda)

Laporan : Mas’ud Idris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *