Selasa, Juni 2Informasi itu penting
Shadow

Osis Bersama Komite Sekolah SMA Negeri 5 Balikpapan Bagikan Sembako & BLT ke Orang Tua Siswa Serta Warga Smala

Balikpapan – Kaltim, Baraberita.com Rabu, 20/05/2020 – Bertempat di ruang rapat Bangkirai SMA Negeri 5 Balikpapan, pada hari rabu 20 Mei 2020 pukul 09.20 Wita, Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Balikpapan Drs. H. Seger Imam Suja’i, M.Pd, didampingi Ketua Komite, Amiruddin, S.T, Menyerahkan secara simbolis paket sembako dan dana BLT (Bantuan Langsung Tunai) kepada perwakilan orang tua siswa dan tenaga honor serta warga Smala.

Paket sembako yang dibagikan sebanyak 104 paket,dan dana bantuan langsung tunia (BLT) sebanyak 70 orang, Selain pembagian sembako dan BLT, Osis dan Komite Sekolah juga membagikan masker dan Ta’jil buka puasa.

Pembagian paket sembako dan BLT lanjutan dari ruang rapat Bangkirai dilaksanakan pukul 09.40 Wita di halaman depan SMA Negeri 5 Balikpapan dengan mengacu pada protokoler Covid – 19, hal ini mencegah kerumunan penerima.

Ketua Osis SMA Negeri 5 Balikpapan Mochammad Hafizh Nurhasan, kepada Baraberita.com menyampaikan bahwa, “Kegiatan hari ini adalah wujud nyata dari rasa peduli Osis bersama Komite sekolah atas musibah nasional bahkan Internasional yang menimpa kita saat ini yaitu virus corona (Covid – 19), sumber dana adalah dari Osis dan orang tua yang tergabung dalam komite sekolah dan pihak ke tiga.”

Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Balikpapan, Drs. H. Seger Imam Suja’i, M.Pd dalam sambutan singkatnya,” Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada anak-anak pengurus Osis yang bergandengan tangan dengan pihak komite sekolah, begitu besar rasa kebersamaan yang terjalin dalam meringankan beban yang dihadapi orang tua siswa dan warga Smala akibat dari dampak Covid – 19, semoga paket sembako dan BLT bisa bermanfaat.”

Ketua Komite Sekolha, Amiruddin, S.T, menyampaikan,”Pembagian Paket sembako, Ta’jil, Masker dan BLT hari ini adalah hasil kerja sama antara kami orang tua siswa dan pengurus Osis SMA Negeri 5 Balikpapan dibawah bimbingan bapak Budi, bapak Ahmad Syarkawi dan bapak ibu Pembina osis lainnya, Semoga usaha anak-anak osis mendapat pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT.”

Hesty orang tua siswi kelas X IPA 6 Rury Sraya, yang menerima paket sembako dan BLT, “ Syukur Alhamdulillah, ini adalah kemurahan Allah SWT, Saya dan beberapa orang tua siswa yang hadir saat ini merasa bahagia atas bantuan dari pihak sekolah melalui Osis, semoga Allah SWT Memberi balasan berkah kesehatan, rezeki yang berlimpah kepada anak-anak Osis dan Orang tua yang turut membantu kami Amiin…”

Pembina Osis SMA Negeri 5 Balikpapan, Budi, S.PdI, menambahkan bahwa, “ Inisiatif pembagian Sembako, Ta’jil, Masker dan BLT semua awalnya dari rapat pengurus Osis dan Orang Tua Siswa yang tergabung dalam pengurus Komite Sekolah, kami sebagi Pembina mengikuti dan mengwal kegiatan anak-anak, kalau tahun-tahun sebelumnya kegiatan bulan ramadhan lebih banyak dengan pembagian ta’jil dan buka puasa bersama namun tahun ini dengan adanya covid-19 cara penyalurannya lain tetapi unsur kepedulian sama.” Tutup guru PAI SMA Negeri 5 Balikpapan.

Pembagian sembako dan BLT disaksikan Selain Kepala Sekolah Drs. H. Seger Imam Suja’i disaksilan pula Wakil Kepala Sekolah bidang  Humas Dra. Martje Pandi, M.M, Wakil Kepsek Kesiswaan Dra. Hj. Emyati, M.Mpd, Drs. Suwarno Karim Rubai, M.Pd, Ahmad Syarkawi, S. Pd Serta Guru-guru Staf pengajar SMA Negeri 5 Balikpapan

Laporan : Dwi Paramita  –  Foto : Ahmad Syarkawi  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *