Senin, Februari 24Informasi itu penting

Mendukung Visi Presiden RI, TNI Angkatan Udara Melalui Yayasan Ardhya Garini Siapkan SDM Unggul

Balikpapan – Kaltim,  Baraberita.com – Jum’at, 10/01/2019 – Tim yang dipimpin oleh Kadispers Lanud Dhomber Mayor Adm Yogie Azhar, melaksanakan sosialisasi dihadapan siswa/siswi yang datang ke Lanud Dhomber, yakni; perwakilan dari SMP Negeri 1 Balikpapan SMP Negri 2 Balikpapan dan SMP 5 Balikpapan . Dalam sosialisasi ini turut dihadiri oleh Komandan Lanud Dhomber Kolonel Pnb Hendrayansyah, S.Sos Ketua Yasarini Cabang Lanud Dhomber Ny Nike Hendrayansyah beserta pengurus, para guru pendamping Orang Tua siswa dan siswi yang berhasil masuk SMA Pradita Dirgantara tahun lalu,

Dalam sambutannya Komandan Lanud Dhomber Kolonel Pnb Hendrayansyah, S.Sos
Mengatakan sekola SMA Pradita Dirgantara Adalah Sekolah Unggulan ” The School of Word Future Leader yang di harapkan mampu menghasilkan lulusan yang unggul dalam Kompetensi Akademik kepribadian,kepemimpinan dan Teknologi Informasi sekaligus pula menumbuhkan Cinta Indonesia Bagi Generasi muda.

Sementara itu Ketua Yasarini Cabang Lanud Dhomber Ny Nike Hendrayansyah selaku Ketua Panitia Daerah PPDB SMA Pradita Dirgantara wilayah Kalimantan Timur.
dalam Sambutannya menyampaikan bahwa


“Sosialisasi yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memberikan informasi tentang PPDB SMA Pradita Dirgantara, mulai dari proses seleksi sampai dengan pelaksanaan pembelajaran, termasuk fasilitas-fasilitas lain yang akan menunjang pembelajaran.

Selaku Ketua Panitia Daerah PPDB SMA Pradita Dirgantara wilayah Kalimantan Timur.
Lebih lanjut Ny Hendrayansyah mengatakan “Sosialisasi kami laksanakan di beberapa sekolah menengah pertama, baik negeri maupun sekolah unggulan yang ada di wilayah Kalimantan Timur dan di Kota Balikpapan sendiri. Dengan sosialisasi ini, adik-adik siswa SMP akan memahami tentang SMA Pradita Dirgantara, yang nantinya akan menjadi pilihan bagi adik-adik SMP untuk melanjutkan jenjang pendidikan berikutnya”, tambahnya.

Pada kesempatan ini Kadispers menyampaikan dalam paparannya tentang SMA Pradita Dirgantara, merupakan sekolah unggulan TNI Angkatan Udara dibawah naungan Yayasan Ardhya Garini Pusat yang berlokasi di jalan Cendrawasih Boyolali, Surakarta, Jawa Tengah, di kawasan Bandara Internasional Adi Soemarmo. Sekolah Menengah Atas (SMA) Pradita Dirgantara didirikan dan dirancang sebagai sekolah unggulan yang mempunyai karakter kedirgantaraan, kecendekiawanan, dan menjunjung tinggi, keimanan serta kompetitif ditingkat global dengan tetap menjaga nilai-nilai luhur budaya nasional, saat ini memasuki tahun ketiga kembali merekrut putra putri terbaik dan berprestasi di seluruh Indonesia.

Untuk tahun penerimaan sebelumnya, Lanud Dhomber cukup berhasil mengirimkan dan meluluskan sebanyak 6 orang siswa, diharapkan tahun ini kembali Lanud Dhomber mampu mendapatkan dan mengirimkan serta meluluskan calon siswa dari putra putri Kalimantan Timur, yang beberapa waktu lalu telah disosialisasikan di beberapa sekolah favorit di beberapa kota di Kalimantan Timur; Balikpapan, Samarinda, Tenggarong dan Bontang.
Ini adalah salah satu upaya TNI Angkatan Udara melalui Yayasan Ardhya Garini mendukung Visi Presiden RI untuk menciptakan SDM Unggul untuk Indonesia maju.

Laporan : Ilham Nur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *