Minggu, September 27Informasi itu penting
Shadow

MAN IC Salurkan Bakat & Minat Melalui Pekan Kreasi Siswa (PKS)

Tanah Paser – Kaltim,  Baraberita.com – Kamis, 27/02/2020 – MAN Insan Cendekia Paser kembali melaksanakan kegiatan Pekan Kreasi Siswa(PKS), 27 sampai 29 Pebruari 2020 di Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu Jalan Negara km.08 Sempulang Kecamatan Tanah Grogot Kabupaten Paser.

PKS merupakan kegiatan rutin tahunan yang wajib dilaksanakan oleh Organisasi Intra Siswa Sekolah (OSIS) MAN IC Paser. Kali ini, PKS mengusung tema “Menjadi Generasi Muda yang Selalu Semangat dalam Berkreasi dan Berinovasi.”. PKS merupakan wadah kreativitas siswa untuk bisa berinovasi, baik ilmu, seni, maupun olah raga.

Sebelum digelar acara pembukaan, terlebih dahulu dilaksanakan “Istighosah” yang dipimpin langsung oleh Waka Keasramaan MAN IC Paser, Slamet Arif dengan harapan semoga kegiatan PKS berlangsung dengan aman, lancar dan dijauhkan dari bala bencana.

Plh Kepala Madrasah  Agus Nur Fuadi menyatakan bahwa setiap orang memiliki kemampuan berbeda-beda, ada yang memiliki kemampuan numerik, ada yang memiliki kemampuan akademik, tapi tidak sedikit yang memiliki kemampuan nonakademik (seni atau olahraga).

Harapan  Agus yang juga Guru Sosiologi MAN IC Paser ini, semoga kegiatan PKS siswa MAN IC Paser benar-benar dapat menyalurkan bakat dan minatnya sesuai dengan kecerdasan masing-masing, baik kecerdasan akademik maupun nonakademik, sehingga dapat menumbuhkan rasa cinta kepada madrasah.

Sementara, Plh Kamad yang juga Waka Sarpras MAN IC Paser ini memberikan saran kepada panitia agar lebih banyak lagi yang mempelajari desain sebagai salah satu langkah pengembangan kreativitas pada masa yang akan datang.

“Dengan kalimat lain, untuk pelaksanaan kegiatan PKS akan datang, cabang lomba lebih bervariasi antara lain perlu ditambah lomba desain grafis pada banner,” katanya.

Pada kegiatan Pekan Kreasi Siswa tahun 2020 ini, jenis kegiatan yang dilombakan adalah Futsal, Tebak Siapa Aku, Vokal Jepang, Dodgeball, IC Got Talent, Fashion Show Recycling, Lipsync, dan Video Instagram.(humas)

Laporan : Dwi Paramitha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *