Rabu, Desember 11Informasi itu penting

Madrasah TechnoNatura Diundang di USA SEF 2018

Jakarta, BARABERITA.COM Senin 05/04/2018 Setelah meraih medali perak dalam kategori Inovasi Teknik Terbaik di ajang kompetisi robotik internasional, First Global Challenge 2017  di Washington, DC, Amerika Serikat Juli 2017 lalu, Madrasah TechnoNatura kini diundang Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Amerika Serikat dan Indonesian American Association untuk turut memeriahkan event USA Science and Engineering Festival (USA-SEF) 2018. USA-SEF merupakan festival science yang menampilkan lebih dari 3000 eksebisi science dan dikemas secara menyenangkan. Tahun ini merupakan gelaran USA-SEF ke-5. Event ini menjadi ajang bertemu para scientist kelas dunia dan pertunjukan-pertujukan teknologi terkini. The 5th USA-SEF 2018 akan digelar di Woshington DC Conventionm Center pada tanggal 7 – 8 April 2018.

Kepastian diundangnya Madrasah TechnoNatura ke USA-SEF 2018 ini disampaikan Direktur Madrasah TechnoNatura Reza Wahono saat bertemu Direktur Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah, Ahmad Umar di kantor Kementerian Agama RI. “Di sana kami akan memamerkan robot Wowwy yang menang di Fist Global Challange 2017 lalu. Juga mempresentasikan metode pembelajaran STEAM (Science Technology Engineering Art and Match) yang diterapkan di Madrasah TechnoNatura,” ungkap Reza Wahono, Rabu (04/04).

Usai ikut acara USA-SEF 2018, lanjut Reza, tim Madrasah TechnoNatura juga didaulat memberikan workshop robotic kepada sejumlah siswa-siswi Indonesia yang belajar di Amerika Serikat. Tim dari Madrasah TechnoNatura yang akan berangkat ke Amerika adalah Reza Wahono, Rustamaji (Kepala Madrasah Aliyah TechnoNatura), Ahmad Hisyam Wahono (Siswa Techno Natura), dan Raditya Atalla Rafi (Siswa Techno Natura).(hamam).

Laporan : Rommy Sumampow

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE