Selasa, September 29Informasi itu penting
Shadow

Kapolsek Kabaruan Talaud Sambangi Pelajar dan Tanamkan Nilai Pancasila di SMP Katolik Bartho

Talaud – Sulut,  Baraberita.com – Senin, 16/03/2020 – Humas Polda Sulut – Kapolsek Kabaruan, AKP Ferry Padama menyambangi pelajar SMP Katolik Bartho, Desa Rarange, Talaud, Sabtu (14/03/2020) pagi.

Kunjungan tersebut diisi dengan bimbingan dan penyuluhan bertajuk dasar karakter yang baik. “Dasar karakter yang baik yaitu karakter berke-Tuhanan (spiritual), nasionalis (cinta tanah air), mandiri, disiplin dan jujur,” ujarnya kepada para pelajar.

Kapolsek juga menekankan seluruh pelajar agar senantiasa mencerminkan karakter yang baik, sebagaimana generasi terpelajar dan terdidik.

Kegiatan ini, lanjutnya, bertujuan membangun karakter anak bangsa sejak usia remaja. “Agar disaat mereka beranjak dewasa, nilai luhur Pancasila sudah tertanam kuat dalam diri mereka,” kata Kapolsek.

Ketika nilai luhur Pancasila, tambah Kapolsek, sudah tertanam, maka karakter para pelajar saat mereka sudah dewasa pasti akan menjadi teladan bagi sesama.

Kepala Sekolah SMP Katolik Bartho, Angelika Marthinu mengapresiasi kegiatan tersebut. “Terima kasih kepada Pak Kapolsek Kabaruan yang telah datang dan memberikan wawasan kepada para pelajar. Ini sangat bermanfaat, dan semoga kegiatan serupa bisa dilakukan secara rutin,” harapnya.

Laporan : Atriani Luas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *