Kamis, November 14Informasi itu penting

Kadis Pendidikan & Kebudayaan Ir. Muhaimin, M.T, Pantau Kegiatan Sehari Belajar di Luar Kelas SD Negeri 003 Balikpapan Tengah

Balikpapan – Kaltim,  BARABERITA.COM – Kamis, 07/11/2019 – Program Sekolah Ramah Anak (SRA) adalah satuan pendidikan formal, nonformal dan informal yang aman, bersih dan sehat, peduli dan berbudaya lingkungan hidup, mampu menjamin, memenuhi, menghargai hak-hak anak dan perlindungan anak dari kekerasan, diskriminasi dan perlakuan salah lainya serta mendukung partisipasi anak terutama dalam perencanaan, kebijakan, pembelajaran, pengawasan dan mekanisme pengaduan terkait pemenuhan hak dan perlindungan anak di pendidikan.

Dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Koa Balikpapan, Ir. Muhaimin, M.T, Kegiatan Sekolah Ramah Anak (SRA) ialah murid-murid melakukan kegiatan belajar di luar kelas dipandu guru.

Jaka Pramono,S.Pd.SD selaku kepala SD Negeri 003 Balikpapan Tengah mengatakan “Dengan Kegiatan ini agar terciptanya kedekatan guru dengan murid-murid, kegiatan ini juga melibatkan semua Dewan Guru, Staf Tata Usaha dan peserta didik.

Ka Disdik Ir. Muhaimin, M.T, Mendukung kegiatan sehari belajar di luar kelas, walau pun sempat terjadi hujan tidak mengurangi semangat beliau untuk menyapa murid-murid dan berdialog bersama-sama peserta didik, Muhaimin Kepala yang murah senyum ini, Nampak begitu akrab dengan anak-anak didik serta para pendidik.

Terkait pelaksanaan Out Door Class dalam rangka Hari Anak Internasional yang dilaksanakan pada tanggal 7 November 2019 secara serentak, menurut data jumlah sekolah yang mengikuti kegiatan sehari belajar di luar kelas di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) :

  1. Kota Samarinda : 76 sekolah
  2. Kabupaten Tana Paser : 5 sekolah
  3. Kabupaten Kutai Kerta Negara (Kukar) : 6 sekolah
  4. Kota Bontang : 22 sekolah
  5. Kabupaten Kutai Timur (Kutim) : 45 sekolah.
  6. Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) : 10 sekolah
  7. Kota Balikpapan : 182 sekolah

Kegiatan OCDay diantaranya : kegiatan 3 S (Salam, Sapa, Senyum), Menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 stanza, Kegiatan cuci tangan, Makan bersama diawali Doa Makan, Doa selesai makan, Cuci tangan sesudah makan, Memeriksa lingkungan, permainan tradisional dan diakhiri dengan menyanyikan lagu MAJU TAK GENTAR

Laporan : M. Ali Hasan As’ary

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE