Kamis, November 14Informasi itu penting

3 Orang Siswi SMA Negeri 5 Balikpapan Meraih Nilai 100 UNBK Mapel Fisika, Bah.Inggris, Bah. Indonesia

Balikpapan, BARABERITA.COM  Selasa, 14/05/2019   Bertempat di SMA Negeri 5 Balikpapan Selasa, 14 mei 2019 pukul 09.20 wita, diadakan penyerahan piagam penghargaan kepada 3 0rang siswi SMA Negeri 5 Balikpapan yang memperoleh nilai 100 pada Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun ajaran 2018 -2019.
Adapun siswi yang memperoleh nilai 100 tersebut adalah Risna Widiyastuti Kelas XII IPA 5 Mata Pelajaran Bahasa Inggris, Nuraida Kelas XII IPS 2 Mata Pelajaran Bahasa Indonesia, Mahillah Luthfiyah Kelas XII IPA 2 Mata Pelajaran Fisika.
Piagam penghargaan diserahkan oleh Wakil Kepala Bidang Kesiswaan  Hj. Emiyati, S.Pd., M.Mpd,  disaksikan wali kelas masing masing siswi yaitu Drs. Suwarno Karim Rubai, M.Pd, wali kelas IPS XII 2, Murni, S.Pd, wali kelas XII IPA 5 Sekaligus guru bahasa Inggris kelas XII. Karly Panjaitan, S.Pd, wali kelas XII IPA 2, serta guru mata pelajaran bahasa Indonesi Hj. Arkanah Gusti Alwi, S.Pd. hajjah Arkanah pada kesempatan tersebut menyerahkan bingkisan kepada siswi mata pelajaran bahasa Indonesian nilai tertinggi.

Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Balikpapan, Dra. Ririen Fridayati, dihubungi lewat ponsel karena sedang dinas luar, menyampain rasa bangga atas prestasi anak-anak didiknya, “ Saya bangga dengan apa yang dirah anak-anak kelas XII SMA Negeri 5 Balikpapan, Balikpapan meraih peringkat kedua se provinsi Kalimantan Timur setelah Bontang, Selain ke 3 orang siswi tersebut di Smala ada 20 orang siswa siswi mata pelajaran IPA, IPS  yang memperoleh nilai tinggi antara 80 – 95, dari 20 itu terbagi dua yaitu 10 orang mata pelajaran IPA dan 10 orang mata pelajaran IPS, semoga dengan hasil yang anak-anak capai pada UNBK ini menjadi motivasi mereka ke jenjang selanjutnya.”

Nuraidah, Siswi kelas XII yang memperoleh niali 100 bahasa Indonesia, “ Saya belajar minimal 3 jam sehari, mengerjakan contoh-contoh soal yang diberikan guru, ikut bimbel  yang diselenggarakan sekolah,  dan  senang  membaca,”  tutur gadis kelairan  31 desember 2001
Nuraidah disekolah termasuk siswi  berprestasi, seperti pernah juara  dalam  lomba rangking 1 memperingati maulid nabi Muhammad SAW

Perah nilai 100 Bahasa Inggris  Risna Widiyastuti, Gadis kelahiran Balikpapan, 12 Februari 2001, puteri pasangan  Budi Santoso dan Ny. Sunarti, kepada Baraberita.com mengatakan,” Rencana Insya Allah saya mau lanjut di Universitas Negeri Malang Provinsi Jawa Timur, mau ngambil jurusan ilmu kesehatan masyarakat atau universitas brawijaya jurusan ilmu keperawatan dengan jalur Sbmptn tetapi saya mengikuti tes di poltekkes juga jurusan D3 keperawatan tanggal 22 mei 2019.” Tutup gadis pendiam ini

Mahillah Luthfiah, “saya memilih fisika karena memang dari awal suka fisika, awalnya takut untuk milih fisika karena jumlah peminatnya sedikit terus juga pada dibilangin kalau fisika iti susah. Tapi saya berusaha untuk taklukin takut saya itu terus saya juga les tiap hari juga soalnya takutkan  ?!. Terus juga saya latihan soal soal gitu,” ditanya tentang rencana setelah terima SKHU, “Alhamdulillah saya udah keterima di Institut Teknologi Kalimantan (ITK) dan saya ambil jurusan perencanaan wilayah dan kota.” Tutup putri AKP. M. Soleh dan Ibu Yuliana.
Ketiga siswi kelas XII SMA Negeri 5 Balikpapan mengucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada guru-guru yang telah menggembleng mereka dari kelas X sampai tamat ini.”

Laporan : Dwi Paramita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE