Sabtu, Desember 14Informasi itu penting

21 Sekolah Pentas Seni GSMS 2019 di Kabupaten Paser, Sekda Berikan Penghargaan 6 Seniman Muda

Tana Paser – Kaltim,  BARABERITA.COM – Selasa, 26/11/2019 – Ratusan pelajar dari 21 sekolah di Kabupaten Paser ikuti  pagelaran pentas seni dan pameran Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS)  dengan tujuan untuk memajukan kesenian yang ada di  Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Kegiatan GSMS yang  merupakan gambaran hasil penyerapan materi peserta didik di beberapa  sekolah yang terlibat di GSMS, di buka Sekda Paser Katsul Wijaya dan dihadiri Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Paser Hj Siti Rahmadia Kaharuddin,  jajaran yang mewakili OPD serta kepala sekolah, Selasa (26/11) pagi di Gedung Awa Mangkuruku.

Mengawali rangkaian kegiatan dengan pertunjukan pentas seni berbagai tarian lokal dan nusantara, Sekda Katsul Wijaya memberikan penghargaan kepada 6 orang seniman muda yang selama ini menjadi pendamping dalam kegiatan GSMS.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Paser Nonding  mengatakan,   bahwa GSMS ini adalah program dari Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI yang di turunkan di setiap Provinsi.

Selain itu sebut Nonding, GSMS merupakan kegiatan untuk membantu keterbatasan sekolah dalam menghadirkan guru seni budaya yang selama ini menjadi kendala disatuan pendidikan saat ini.

Sementara, Sekda Katsul Wijaya  mengapresiasi kegiatan pameran dan pagelaran Pentas Seni Gerakan Seniman Masuk Sekolah dan berharap dari kegiatan ini dapat menumbuhkan minat dan bakat serta membentuk karakter yang inovatif dari peserta didik terutama dibidang seni budaya. (humas)

Laporan : Rendra Gunawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE