Selasa, September 22Informasi itu penting
Shadow

Kejuaraan Kota Taekwondo Indonesia Antar Ranting/Club Se Balikpapan Tahun 2020 Dalam Rangka HUT Kota Balikpapan 123 Tahun

Balikpapan – Kaltim, Baraberita.com – Sabtu, 14/03/2020 – Kegiatan Kejuaraan Kota Taekwondo Indonesia Antar Ranting / Club Se Kota Balikpapan ” Balikpapan Open ” Tahun 2020 Tingkat Pra Cadet, Cadet dan Junior Dalam Rangka Memperingati HUT Kota Balikpapan 123 Tahun.

Bertempat di Gedung BSCC Dome Balikpapan Jalan Ruhui Rahayu Kecamatan Balikpapan, pada hari Sabtu tanggal 14 Maret 2020 pukul 10.00 Wita telah berlangsung Kegiatan Kejuaraan Kota Taekwondo Indonesia Antar Ranting / Club Se Kota Balikpapan.

Sebagai Pelaksana Kejuaraan adalah Taekwondo Indonesia Pengurus Kota Balikpapan dengan  Penanggung jawab Andi Arif Agung, S.H (Ketua Pengkot Taekwondo Indonesia Balikpapan), Sonny Mogot, S.H (Ketua Panitia), Adityo Yudo Abadi (Sekretaris Panitia)

Kejuaraan berlangsung pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 14 – 15 Maret 2020 mulai  dari pukul 08.00 WITA sampai selesai dengan jumlah peserta sekitar 300 orang, total yang hadir pada pembukaan sekitar 500 orang

Adapun undangan yang hadir dalam pada pembukaan tersebut : Drs. Syaiful Bahri (Asisten I Tata Kota Pemerintahan Balikpapan Mewakili Walikota Balikpapan), Subari (Wakil DPRD Kota Balikpapan), Mayor Inf. Herman Rahman (Pasiops 0905/ Bpp Mewakili Dandim 0905 / Bpp), Andi Arif Agung, S.H (Ketua Pengkot Taekwondo Indonesia Balikpapan), Master Raphael J. Rosok (Mewakili Ketua Pemprov Taekwondo Indonesia Kaltim), AKP Togar Sitinjak (Kanit Sabhara Polsek Balikpapan Selatan Mewakili Kapolresta Balikpapan), Danlanal Balikpapan Atau Yang Mewakili, Danlanud Dhomber Balikpapan Atau yang Mewakili, Para Sesepuh dan Senior Taekwondo Indonesia Balikpapan, Haris Samta (Sekertaris IPSI Balikpapan), Muslimin Amin (Ketua Harian KONI Balikpapan) serta Peserta atau Atlit Kejuaraan Kota Taekwondo Indonesia

Susunan acara sebagai berikut : 1. Acara persiapan, 2. Acara pendahuluan – a). Laporan Seksi Upacara – b). Inspektur Upacara tiba di Lapangan Upacara, 3. Acara Pokok – a). Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya – b). Menyanyikan Lagu Mars Patriot – c). Pernyataan Peserta Upacara – d). Pembacaan Janji Taekwondo Indonesia – e). Pembacaan Janji Wasit – f). Pembacaan Doa – – g). Laporan Ketua Panitia  – h). Amanat dan Pernyataan Pembukaan Kejuaraan i). Pembacaan Doa – j). Penutup

Sambutan Walikota Balikpapan yang dibacakan oleh Drs. Syaiful Bahri (Asisten I Tata Kota Pemerintahan Balikpapan Mewakili Walikota Balikpapan)

“Atas nama pribadi dan pemerintah kota Balikpapan Saya mengucapkan selamat dan penghargaan kepada pengurus kota Taekwondo Indonesia Balikpapan dan panitia atas pelaksanaan kejuaraan ini.

Pada momentum yang baik ini saya mengajak hadirin untuk bersama-sama memanjatkan doa bagi saudara rekan dan handai taulan yang tidak dapat beraktivitas karena sakit Semoga lekas diberi kesembuhan sehingga dapat bekerja seperti sedia kala.

Hadirin yang saya hormati kejuaraan ini merupakan sarana pengembangan prestasi dan tolak ukur untuk menilai perkembangan teknik-teknik taekwondo ini di Balikpapan sebagai persiapan atlet-atlet kita dalam menghadapi berbagai turnamen yang akan berlangsung tahun ini.

Seperti saudara ketahui bahwa jadwal event olahraga 2020 sangat padat baik berskala regional maupun nasional beberapa agenda yang sudah terjadwal antara lain Pekan Olahraga pelajar tingkat Provinsi Kalimantan Timur di Berau pada bulan November.

Pekan Olahraga pelajar wilayah 4 sampai Pekan Olahraga Nasional di Papua Taekwondo sebagai olahraga yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai budi pekerti, sopan santun sportivitas dan saling menghormati satu sama lain.

Melalui kejuaraan ini akan lebih Meningkatkan semangat masyarakat Balikpapan untuk menekuni olahraga yang sudah banyak menyumbangkan nama harum bangsa Indonesia di pentas olahraga internasional.

Saya merasa bangga dan berharap dari kejuaraan taekwondo Balikpapan 2020 yang diikuti dikutip taekwondo ini utusan ranting atau sekolah atau instansi atau pengurus cabang di wilayah Kaltim ini mampu tercipta sebuah pola pembinaan olahraga Taekwondo yang berkesinambungan dengan keterlibatan seluruh komponen pendukung sehingga melahirkan atlet-atlet yang handal dan mampu meraih prestasi di tingkat daerah nasional maupun internasional.

Pada kesempatan yang berbahagia ini saya ucapkan Selamat bertanding Junjung tinggi sportifitas jaga nama baik diri sendiri dan daerah raih prestasi setinggi mungkin dengan semangat pantang menyerah hormati Segala keputusan Wasit dan juri karena hal tersebut menunjukkan kedewasaan dalam berkompetensi kepada para Wasit dan juri yang akan memimpin jalannya pertandingan. lakukanlah tugas saudara dengan profesional bertindaklah tegas dan jujur. Ambillah keputusan yang benar dan jangan ada keraguan yang nantinya akan merugikan atlet yang bertanding.

Mari kita cegah virus korona dengan selalu melakukan pola hidup sehat dan senantiasa menjaga kebersihan bagi saudara-saudara yang merasakan gejala flu dan batuk segera Periksa ke dokter apabila bersin atau batuk tetaplah dengan masker atau tisu.

Saya berpesan agar masyarakat beraktivitas seperti biasa tidak perlu menimbun masker tembakau atau bahan makanan lainnya yang buat saudara ingat adalah selain virus korona saat ini yang perlu mendapat perhatian lebih ialah demam berdarah Demi karena kita sudah memasuki musim penghujan ingat selalu gerakan 3M plus yakni menutup menguras mengubur barang bekas dan menabur bubuk abate untuk menghindarinya.”

Laporan : OBIS

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *