20 April 2024

Tinjau Calon Ibu Kota Negara, Polda Kaltim Amankan Kunjungan Presiden Jokowi di Balikpapan

0


Balikpapan, BARABERITA.COM  Selasa, 07/05/2019  Dalam rangka mengamankan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia di Balikpapan, Polda Kalimantan Timur dan Kodam VI Mulawarman menggelar apel kesiapan dengan menurunkan sebanyak 1.145 personil di Halaman VIP Room Bandara Sultan Aji Mohammad Sulaiaman (SAMS) Sepinggan Bal;ikpapan Provinsi Kalimantan Timur , Selasa (07/05/2019).
Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana, SIK., M.H  menerangkan kunjungan presiden RI ke Balikpapan kali ini dalam rangka meninjau salah satu kandidat lokasi sebagai Ibu Kota Negara Republik Indonesia pengganti DKI Jakarta yaitu Taman Hutan Raya Bukit Soeharto di Kabupaten Kutai Kartanegara.
“Presiden RI tiba di Balikpapan pada pukul 12 siang dengan menggunakan pesawat kepresidenan dan langsung disambut oleh Pangdam VI Mulawarman, Kapolda Kaltim dan unsur Muspida lainnya, selanjutnya beliau langsung melanjutkan perjalanannya menuju Bukit Suharto” tutur Ade
“Ribuan personil telah kita turunkan untuk mengamankan kunjungan bapak presiden, baik itu dari personil TNI maupun Polri, personil lalu lintas pun telah kita poskan di titik-titik jalan yang akan dilewati oleh Bapak presiden” tutup Ade.
Presiden Republik Indonesia  Ir. H. Joko Widodo ( Jokowi ) Kepada media menyampaikan bahwa Taman Nasional Bukit Suharto adalah salah satu kandidat ibukota Negara, pertimbangannya adalah terletak diantara dua Kota yaitu Kota Balikpapan dan Kota Samarinda, kedua kota tersebut sudah ada bandara Internasional dan dekat dengan Pelabuhan Semayang dan Pelabuhan Kariangau Balikpapan.

Laporan : Dwi Paramita

Loading

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *