Minggu, April 5Informasi itu penting

Mendagri Moh. Tito Karnavian Lantik Elly E. Lasut Bersama Moktar A. Parapaga Sebagai Bupati & Wakil Bupati Talaud

Mendagri M. Tito Karnavian Saat Melantik Bupati Elly E. Lasut dan Wakil Bupati Talaud Drs. Muchtar Arunde Parapaga
Jakarta,  Baraberita.com – Rabu, 26/02/2020 – Setelah menanti cukup lama sejak ditetapkannya sebagai pemenang pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Talaud 2018 lalu, Bupati terpilih Dr. Elly E. Lasut dan Wakil Bupati Drs. Moktar A Parapaga secara resmi dilantik oleh Menteri Dalam Negeri Prof. DR. Mohammad Tito Karnavian,  di Kantor Kemendagri Jalan Medan Merdeka Utara Jakarta Pusat. Rabu (26/02/2020).
Digelar diruang  Sasana Bhakti Praja lantai 3, pelantikan  dimulai Pukul 08:30 WIB  yang diawali dengan lagu Indonesia raya kemudian Pengambilan Sumpah/Janji dan pemasangan tanda jabatan oleh Mendagri kepada Bupati Elly Engelbert Lasut dan Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga, serta penyerahan Memori Jabatan dari Plh Bupati Adolf Binilang kepada Bupati yang telah dilantik.
Pelantikan Elly E. Lasut dan Moktar Arunde Parapaga ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Mendagri Nomor 131.71.2750 tahun 2019 tentang pengesahan pengangkatan Bupati Talaud, dan SK Mendagri Nomor 132.71.2751 tahun 2019 tentang pengesahan pengangkatan Wakil Bupati Talaud sebagaimana Radiogram Kemendagri tertanggal 25 Februari 2020.
Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Talaud Didampingi Istri Masing-masing, Saat Memberikan Keterangan Pers
Pelantikan ini disambut dengan suka cita oleh Masyarakat Talaud yang selama ini mendambakan Bupati Definitif, terbukti selain ucapan selamat yang meramaikan jagad maya di beranda medsos Keluarga kedua pimpinan terpilih ini, berbagai ucapan selamat juga datang dari berbagai kepala Daerah dan  Petiggi partai seperti Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, Walikota Bitung Max Lomban dan lain sebagainya yang turut hadir dalam acara pelantikan.
Sebelumnya, Pasangan Elly E. Lasut dan Muchtar Arunde Parapaga memenangkan Pilkada Talaud dengan perolehan suara sebanyak 22.656 suara mengalahankan petahana dan dua pasangan lainnya.
Dengan dilantiknya Elly Muchtar, maka berakhir pula polemik yang berlangsung selama berbulan-bulan, pelantikan dikawal partai Golkar dan Nasdem serta beberapa tokoh adat dan tokoh pemuda dari Sulawesi Urata (Sulut)
Wakil Bupati Terpilih Drs. Muchtar Arunde Parapaga, saat ditanya media, “ Saya akan mendukung penuh program kerja Bupati Elly E. Lasut, kepada seluruh elemen masyarakat yang selama ini mendukung kami sama-sama berjuang, yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu, untuk media, Partai pendukung kami, Saya ucapkan banyak terima kasih, saatnya kami mewujudkan janji politik.” Tutup Muchtar.
Laporan : Arimin JW

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *