Minggu, April 5Informasi itu penting

Bupati Paser Drs. H. Yusriansyah Syarkawi Hadiri Rakornas Investasi 2020

Jakarta – Baraberita.com – Kamis, 20/02/2020 – Bupati Paser Drs. H. Yusriansyah Syarkawi  menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakornas) Investasi tahun 2020. Acara itu berlangsung, di Ritz Carlton Jakarta Pacific Place, SCBD, Jakarta, Kamis (20/2).

Rakornas Investasi 2020 yang mengusung tema “Peningkatan Investasi Bagi Indonesia Maju” dibuka secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

Selain dihadiri sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, Rakornas itu dihadiri para gubernur, bupati/walikota, sekretaris daerah provinsi dan kabupaten/kota, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu provinsi dan kabupaten se-Indonesia.

Asisten Pembangunan dan Ekonomi Setda Paser Ina Rosana mengatakan, Rakornas itu dilaksanakan dalam rangka koordinasi dan konsolidasi program atau kegiatan penanaman modal antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

“Dengan Rakornas ini, pemerintah mengingingkan adanya peningkatan perekonomian dan pemerataan investasi di daerah,” ujar  Ina mendampingi Bupati Paser.

Sementara itu, dalam arahannya, Jokowi berbicara perihal kemudahan berusaha atau Ease of Doing Business (EoDB).

Jokowi menyebut, saat ini Indonesia berada di peringkat ke-73 dalam hal kemudahan berusaha. Menurutnya, Indonesia bisa naik dari angka itu, secara posisi di Asia berada di rangking 6.

“Kalau targetnya di posisi 50, saya minta dibawah 40. Tahun depan saya mau turun 71, memang berat saya tahu. Tinggal kita mau gak nyelesaikan ini,” kata Jokowi.(humas)

Laporan : Muhammad Yahya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *