Minggu, September 27Informasi itu penting
Shadow

Terus Berantas Narkoba, Anggota Ditresnarkoba Polda Gorontalo Ringkus 3 Orang Warga Pemilik Sabu

Gorontalo, Baraberita.com – Kamis, 12/03/2020 – Sehubungan dengan penangkapan yang dilakukan oleh Anggota Ditresnarkoba Polda Gorontalo terhadap Sdr. CD alias Candra atas penemuan 1 (satu) sachet plastik yang berisi butiran kristal bening diduga narkotika jenis sabu, Pihak Polda Gorontalo dalam hal ini Bid Humas Polda Gorontalo menggelar Press Conference yang dihadiri langsung oleh Dir Narkoba Polda Gorontalo Kombes Pol. Dewa Putu Gede Artha, S.H., M.H dan didampingi oleh Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK dengan dihadiri oleh para awak media, Kamis 12 Maret 2020.

Kabid Humas Polda Gorontalo sebelumnya menjelaskan, Rabu 04 Maret 2020 pukul 23.30 Wita, Anggota Ditresnarkoba Polda Gorontalo telah melakukan tangkap tangan terhadap CD atas penemuan 1 (satu) sachet plastik yang berisi butiran kristal bening diduga narkotika jenis sabu, yang diakuinya sabu tersebut diperoleh dari Sdr. ODK yang kemudian dilakukan penangkapan terhadap ODK alias OWIN yang mengakui bahwa narkotika jenis sabu tersebut diperoleh darinya yang diakui dibeli dari Sdr. MRY alias RIZKY yang tinggal di Jln. Sarini Abdullah Kel. Limba U 2 Kec. Kota Selatan Kota Gorontalo.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Penemuan 1 (satu) sachet plastik yang berisi butiran kristal bening diduga narkotika jenis sabu ini berawal dari informasi masyarakat bahwa akan ada transaksi narkotika yang terjadi di Jln. Palma Kel. Libuo Kec. Dungingi Kota Gorontalo. Berdasarkan informasi tersebut, anggota opsnal Ditresnarkoba Polda Gorontalo langsung menuju ke lokasi dan melakukan tangkap tangan terhadap CD. Dan berdasarkan pengembangan yang dilakukan, personil juga berhasil mengamankan dua pelaku lainnya.

“Untuk ketiga pelaku sudah dilakukan pemeriksaan Urine yang dilakukan oleh Bid Dokkes Polda Gorontalo, dengan hasil yang diperoleh, ketiga pelaku positif Methamfetamin,” ujar Kabid Humas.

“Kemudian pasal yang dikenakan kepada ketiga pelaku, yakni untuk Sdr. CD dan ODK dikenakan pasal 112 Ayat (1) Sub Pasal 127 Ayat (1) Huruf a Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan hukuman pidana penjara paling singkat 4 (empat) tahun dan paling lama 12 (dua belas) tahun, untuk Sdr. MRY dikenakan Pasal 114 Ayat (1) Sub Pasal 112 Ayat (1) Huruf a Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan pidana seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 (lima) Tahun dan paling lama 20 (dua puluh) Tahun,” Tambah AKBP Wahyu.

Laporan : Tim Bhara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *