Minggu, September 27Informasi itu penting
Shadow

Simpan 287,09 Gram Sabu, Kakek 56 Tahun Ini Diringkus Satresnarkoba Polres Gunung Mas

Gunung Mas – Kalten,  Baraberita.com – Selasa, 28/04/2020 – Ditengah pandemi virus Covid-19 (Corona) banyak yang beranggapan bahwa di usia yang sudah tidak lagi muda rentan tertular penyakit yang saat ini menjadi topik perbincangan hangat diseluruh penjuru dunia. Tapi siapa sangka, BT (56) harus berurusan dengan pihak kepolisian dari Satresnarkoba Polres Gunung Mas (Gumas). Kakek yang beralamat di Desa Tampelas Kec. Sepang Kab.  Gunung Mas itu diringkus Satresnarkoba Polres Gumas, pada Sabtu (25/4/2020) pukul 15.30 WIB.

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, S.I.K., melalui Kasat Narkoba Iptu untung basuki, S.H.,  mengatakan, penangkapan tersangka berawal dari adanya laporan dari masyarakat bahwa  akan ada transaksi jual beli narkotika jenis sabu dibelakang Gereja GKE Berkat Jalan Lintas Kuala Kurun, Palangkaraya Desa Tampelas Kecamatan Sepang.

Kemudian anggota satresnarkoba melakukan penyelidikan dan mencurigai seorang pria yang tak lain adalah BT (56) dan pada saat itu dilakukan pemeriksaan dan pengeledahan badan terhadap  BT (56 thn) telah diamankan 1 (satu) Plastik klip serbuk kristal yang diduga Narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan tisu dalam bungkus rokok merk Surya yang pada saat itu disimpan dalam saku celana kiri depan.

“Anggota Satresnarkoba langsung meluncur ke lokasi menindaklanjuti laporan dari masyarakat tersebut, dan benar saja setelah kita lakukan penyelidikan kemudian di dapati Sdr. BT (56) yang kita curigai gerak-geriknya.” tutur Iptu Untung.

“Saat dilakukan penggeledahan badan, ditemukan Narkotika jenis sabu di dalam saku celana depan bagian kiri BT (56) yang dibungkus dalam rokok.” tambah Iptu Untung.

Tak berhenti disitu, saat dilakukan introgasi dilapangan terhadap BT (56) dirinya mengakui bahwa masih ada barang lain berupa Narkotika jenis sabu yang masih disimpan didalam rumahnya dan kemudian Anggota menuju kerumahnya serta memanggil Kepala Desa Setempat.

Dihadapan Kepala Desa dilakukan pengeledahan rumah BT (56) dan pada saat dilakukan pengeledahan telah ditemukan 1 (satu) buah Ember bekas cat merek Nippon Paint yang dibungkus dengan plastik warna merah dan kuning dengan diikat karet bekas ban dalam dan setelah dibuka dihadapan BT (56) dengan disaksikan oleh Kepala Desa Setempat ditemukan kembali sebanyak 2 (dua) Plastik klip besar serbuk kristal yang diduga Narkotika jenis sabu.

“Total barang bukti yang kita amankan sebanyak 287,09 Gram Narkoba Jenis Sabu dan jumlah ini merupakan barang bukti terbanyak yang kami amankan selama memasuki tahun 2020 ini,” ujar Iptu Untung.

Sementara Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, S.I.K., mengatakan, ditengah situasi Covid-19 yang saat ini menjadi pandemi, pihaknya akan terus berupaya untuk memberantas peredaran Narkotika yang sangat masih merajalela di kalangan masyarakat luas khususnya di wilayah hukum Polres Gumas.

“Selain memutus mata rantai penyebaran virus corona, kami juga selalu berupaya untuk memutus peredaran Narkoba di wilayah hukum Polres Gumas,” ucap Kapolres.

Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan ke Mapolres Gumas untuk menjalani penyidikan lebih lanjut. (HUmas Polda Kalteng)

Laporan : Tim Bhara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *