Minggu, April 5Informasi itu penting

Satuan Reskrim Polres Kudus Ungkap Pelaku Penipuan Modus Menggandakan Uang

Kudus – Jateng,  Baraberita.com – Kamis, 20/01/2020 – Berkat kerja keras dalam penyelidikan, Sat Reskrim Polres Kudus berhasil amankan MT (47) beserta YP (20) istri kedua, mereka merupakan pelaku tindak pidana penipuan dengan modus mengandakan uang, Rabu (19/2).

Penangkapan tersangka terkait adanya korban yang melapor, Sudarmi (56) yang merupakan warga Desa Jati Kulon Kecamatan Jati yang menjadi korban penipuan pasangan suami istri.

Kapolres Kudus AKBP Catur Gatot Efendi menjelaskan, para tersangka menjanjikan kepada korban dengan cara melipat gandakan uang dalam waktu 41 hari dengan cara ritual, korban dijanjikan uang sebesar 23 Miliyat.

“Agar korban percaya dengan tersangka, pasangan ini menunjukan vidieo yang berisikan uang hasil penggadaan. Setelah melihat video tersebut korban akhirnya tergiur karena sedang mengalami masalah dengan keuangan,” tururnya.

Karena sudah yakin dengan tersangka korban akhirnya memberikan uang secara bertahap hingga berjumlah Rp. 47 juta.

Belum genap 41 hari tersangka meninggalkan kos-kosan tanpa pamit kepada pemilik kos Sudarmi, kedua tersangka diketahui menyewa kos terhadap korban.

Uang hasil penipuan penggandaan sudah di habiskan untuk digunakan untuk membeli perabot rumah tangga, kasur busa, TV, kulkas, alat memasak, membayar kontrak rumah dan biaya kehidupan sehari-hari.(Humas Polres)

Laporan : Rajasani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *