Rabu, September 30Informasi itu penting
Shadow

Satresnarkoba Polresta Manado Gelar Konferensi Pers Pengungkapan Dua Kasus Sabu

Manado – Sulut,  Baraberita.com – Sabtu, 21/03/2020 – Humas Polda Sulut – Satresnarkoba Polresta Manado menggelar konferensi pers terkait keberhasilan pengungkapan dua kasus sabu, Jum’at (20/03/2020) siang, di Mapolresta.

Konferensi pers dipimpin oleh Kasatresnarkoba, AKP Temmy Toni didampingi Kasubbag Humas Polresta Manado, Iptu Yusak Parinding.

Kasatresnarkoba mengatakan, kasus tersebut menyeret dua tersangka. “Untuk kasus pertama, tersangkanya berinisial RT. Ditangkap pada Minggu (08/03/2020) malam, di wilayah Tikala Baru, Manado,” ujarnya.

Dari tangan RT, petugas menyita delapan paket kecil sabu, dengan berat bersih 1,39 gram. Paket sabu tersebut dililit menggunakan lakban warna hitam.

Kasatresnarkoba berdasarkan pengakuan RT, menjelaskan, delapan paket sabu tersebut milik teman RT yakni inisial D, yang merupakan warga binaan Lapas Kelas II A Manado.

“Sabu dititipkan kepada RT untuk selanjutnya akan diambil oleh seseorang yang tidak diketahui identitasnya, namun sebelum diambil berhasil ditangkap petugas,” terangnya.

Kemudian kasus kedua, tersangka berinisial HP. Ditangkap oleh gabungan Tim Opsnal Satresnarkoba dan Tim Patroli Rayon Polresta Manado, Jum’at (13/03/2020) sore, di area parkir salah satu hotel ternama di Manado.

“Dari tersangka HP ini, diamankan 14 paket sabu, dengan berat bersih 47,44 gram, serta 1 buah timbangan digital warna hitam,” jelas Kasatresnarkoba.

Berdasarkan keterangan HP, sabu dikirim oleh temannya yang ada di Jakarta melalui salah satu jasa pengiriman barang, dan rencananya dijual/diedarkan di Manado.

“Kedua tersangka beserta sejumlah barang bukti telah diamankan di Mapolresta. Kasus ini masih dalam pengembangan lebih lanjut,” pungkas Kasatresnarkoba.

Laporan : Sofyan Taib

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *