Minggu, Agustus 9Informasi itu penting
Shadow

Polsek Beo Tahan EMM alias Maro (39) Tersangka Pencurian Kopra & Arang

Talaud _ Sulut,  Baraberita.com – Kamis, 09/07/2020 – Humas Polda Sulut – Polsek Beo Kabupaten Talaud resmi menahan tersangka pencurian kopra dan arang, EMM alias Maro (39), oknum warga desa Batupenga, kecamatan Rainis, kabupaten Talaud, sejak Rabu (08/07/2020) siang.

Tersangka diketahui mencuri kopra dari dalam gudang milik pengusaha bernama Frangki Bayang, yang berada di desa Beo Barat, Selasa (07/07), sekitar pukul 03.30 WITA.

Aksi tersangka yang sedang memikul satu karung berisi kopra dipergoki oleh saksi, Suharjo Mangamu. Usai dilaporkan pihak korban, tersangka beserta barang bukti diamankan di Mapolsek Beo.

Sementara itu Kapolsek Beo, Ipda Johan Atang membenarkan hal tersebut. “ Saat ini dalam pemeriksaan lebih lanjut, tersangka mengaku telah beberapa kali mencuri di gudang milik korban, sejak 9 Mei lalu,” ujarnya.

Pada 9 Mei itu tersangka mencuri 3 karung kopra seberat 227 kg. Kemudian pada 25 Juni mencuri 7 karung arang seberat 316 kg, dan kembali mencuri 5 karung arang seberat 419 kg pada 3 Juli.

Ditambahkan Kapolsek, tersangka menjual hasil curian tersebut kepada seseorang berinisial RB. “Kami segera melengkapi administrasi penyidikan dan berkoordinasi dengan JPU,” tandasnya.

Laporan : Sofyan Taib

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *