Kamis, November 14Informasi itu penting

Polisi Gabungan Polres Kota Gorontalo Tindak Pelaku Aksi Balapan Liar di Bulan Ramadhan

Gorontalo, BARABERITA.COM  Jum’at, 10/05/2019  Aksi balapan liar atau trek-trekan kerap muncul selama Ramadhan. Mengantisipasi hal ini, polisi telah melakukan patroli dan menindak para pembalap jalanan tersebut.
Dini hari Pukul 01.20 Wita bertempat di Bundaran Hulonthalo Indah (HI) Kota Gorontalo telah dilakukan Razia serta Pembubaran paksa balapan liar oleh Anggota Polres Gorontalo Kota dalam Hal Ini Personil Sat Intelkam, Sat Sabhara Dan Sat Lantas.
Berbagai jenis sepeda motor berhasil diamankan dalam operasi dini tadi
Sepeda motor bersama pengendara sudah di amankan di Polres Gorontalo Kota untuk di data dan di beri penyuluhan dan penindakan,”Ujar AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK, Kabid Humas Polda Gorontalo
“Pelanggaran balap liar memang melanggar Undang-Undang Lalu Lintas dan dapat ditindak dengan undang-undang tersebut,” tegas Kabid Humas
Wahyu mengatakan, pihaknya telah memetakan titik-titik rawan balapan liar dan trek-trekan. Satlantas wilayah jajaran setempat akan menggelar patroli di titik-titik rawan tersebut.
“Pengamanan balapan liar lebih dikedepankan pola preventif yaitu mencegah terjadinya balapan liar, dengan pendekatan patroli dan penempatan personel pada titik dan jam kegiatan dengan pergelaran personel wilayah,” lanjut Kabid Humas
Selain itu, menurut Wahyu polisi akan ditempatkan di titik-titik rawan untuk memantau kegiatan balapan liar tersebut. Nantinya, polisi akan berkeliling di lokasi rawan dan melakukan upaya pencegahan hingga penindakan bila ditemukan adanya balapan liar.
Adapun jam rawan balapan liar terjadi menjelang sahur hingga pagi hari. Kegiatan ini lebih banyak terjadi pada saat weekend.
“Adapun jam rawan balapan liar biasanya terjadi sekitar pukul 01.00-06.00 Wita,” tutur kabid Humas.

Laporan : Femmy ES. Gubali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE