Minggu, April 5Informasi itu penting

Polisi Amankan Terduga Pelaku Pembunuhan di Lembeh Selatan Kota Bitung

Bitung – Kaltim,  Baraberita.com – Senin, 17/02/2020 – Humas Polda Sulut – Stefanus Dalewi (29), warga Mawali Lingkungan II RT 07, Lembeh Utara, Bitung tewas akibat ditikam di Papusungan Lingkungan VI, Lembeh Selatan, Minggu (16/02/2020), sekitar pukul 03.30 WITA.

Terduga pelakunya, OH, oknum warga Pintu Kota Rarandam, Lembeh Utara, berhasil diamankan personel Polsek Lembeh Selatan beberapa jam usai kejadian.

Kapolsek Lembeh Selatan, Iptu Reymond Sendewana, S.H mengatakan, berawal ketika korban dan temannya, Kristanto serta beberapa teman mereka menghadiri acara pesta pernikahan di Papusungan, Sabtu (15/02), sekitar pukul 23.00 WITA.

“Namun korban dan teman-temannya tidak masuk ke lokasi acara, melainkan berada di tepi jalan sambil minum miras (minuman keras),” ujarnya.

Sekitar satu jam sebelum kejadian, korban bersama teman-temannya masuk ke lokasi acara. Salah seorang teman korban, Ridel menerangkan, ada seorang pria tak dikenal yang memanggil korban keluar dari lokasi.

“Tak lama setelah itu saksi melihat korban sudah dikerumuni banyak orang, di luar lokasi acara. Kondisi korban berdarah, lalu dievakuasi teman-temannya ke RSAL Bitung,” jelas Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, sesaat usai menerima laporan pihaknya bergegas mendatangi TKP. Identitas terduga pelaku berhasil dikantongi, lalu dilakukan pengejaran.

“Kami mendatangi rumah terduga pelaku namun yang bersangkutan tidak berada di tempat,” kata Kapolsek.

Tak lama kemudian diperoleh info dari Polsek Maesa bahwa terduga pelaku sedang dirawat di Rumah Sakit Budi Mulia Bitung dalam kondisi luka tikam di lengan kiri.

“Kami langsung ke rumah sakit dan mendapati terduga pelaku sedang dirawat. Terduga pelaku lalu kami bawa ke RSUD Manembo-nembo untuk dirawat lebih intensif, selanjutnya diamankan di Mapolres,” terang Kapolsek.

Ditambahkannya, korban meninggal dunia setelah mendapat perawatan di RSAL Bitung dan dirujuk ke Rumah Sakit Advent Manado.

“Korban mengalami enam luka tusukan di dada, pinggang dan punggung. Terduga pelaku telah diamankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” pungkas Kapolsek.

Laporan : Atriani Luas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *