Minggu, Oktober 25Informasi itu penting
Shadow

Personil Polda Gorontalo Bersama TNI Mengevakuasi Pohon Tumbang Akibat Hujan & Angin Kencang

 

Gorontalo, Baraberita.com – Minggu, 18/10/2020 – Untuk melancarkan arus kendaraan yang melintas di jalan Trans Sulawesi, Personil Batalion 713 bersama Personil Polda Gorontalo yang dipimpin oleh Panit 2 Si Pammat Bripka Rustam Abas dengan sigap segera membersihkan pohon yang tumbang di depan Batalion 713, Jalan Ahmad A. Wahab Kabupaten Gorontalo.

Disela-sela Giat tersebut Panit Si Pammat Bripka Rustam mengungkapkan, hujan yang cukup tinggi serta tiupan angin kencang mengakibatkan sebuah pohon besar tumbang dan membuat arus lalu lintas di Jalan Trans Sulawesi sempat terganggu pada hari Minggu (18/10/2020).

Lebih lanjut Rustam menjelaskan, Karena mengganggu pengguna jalan dan sebentar lagi waktu mulai malam, langsung melakukan proses evakuasi serta pengaturan lalu lintas kendaraan yang melintas. Berkat kerja sama TNI-Polri, pohon yang tumbang menutup jalan, berhasil dievakuasi dan arus lalu lintas kembali berjalan normal.

“Tidak hanya Tni/Polri, masyarakat sekitar juga melakukan gotong royong membersihkan pohon tumbang yang melintang dan menutupi akses jalan raya kemudian memotong pohon yang tumbang dengan memakai gergaji mesin dan dipinggirkan di tepi jalan hingga arus lalu lintas kembali normal untuk dilewati.” Ujar Panit Si Pammat

Dari tempat lain Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono S.I.K mengatakan, bahwa akibat hujan deras disertai angin kencang, salah satu pohon besar di wilayah Kecamatan Talaga Biru tepatnya di jalan trans sulawesi depan Batalion 713 tumbang dan menutup jalan raya.

“Personil Batalion 713 dan anggota Pammat Polda Gorontalo yang mendatangi lokasi kejadian kemudian bersama warga mengevakuasi pohon tumbang yang menutup jalan. Hal itu dilakukan agar tidak mengganggu arus lalu lintas,” jelas mantan Kapolres Bone Bolangon

Laporan : Femmy ES. Gubali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *