Selasa, September 29Informasi itu penting
Shadow

Patroli Satlantas Polres Purbalingga Berhasil Tangkap DDW (46) Pencuri Kamera

Purbalingga – Jateng, Baraberita.com – Sabtu,25/02/2020 – Polisi dari Satlantas Polres Purbalingga berhasil mengamankan pencuri kamera yang beraksi di wilayah Kecamatan Padamara, Sabtu (24/4/2020) siang. Sempat terjadi kejar mengejar, pelaku pencurian akhirnya berhasil diamankan di wilayah Desa Manduraga, Kecamatan Kalimanah.

Dari informasi yang dihimpun, bermula saat tiga anggota Satlantas Polres Purbalingga yaitu Iptu Muslimun, Bripka Aris dan Brigadir Dani Aji sedang melaksanakan kegiatan patroli sepeda motor. Saat berhenti di lampu lalu lintas perempatan Padamara, mendapati seorang pengendara sepeda motor yang menerobos lampu merah dan berbelok ke arah kanan.

Saat itu, dari arah belakang ada warga yang berteriak bahwa pengendara tersebut adalah pencuri. Anggota Satlantas kemudian melakukan pengejaran. Pelaku yang sempat kabur hingga wilayah Desa Manduraga Kecamatan Kalimanah akhirnya berhasil diamankan. Selanjutnya dibawa ke Polsek Padamara dimana peristiwa pencurian terjadi.

Kapolsek Padamara AKP Tri Arjo Irianto saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya menerima penyerahan tersangka kasus pencurian dari anggota Satlantas Polres Purbalingga. Tersangka yang diamankan yaitu DDW (46) warga Kelurahan Karangklesem, Kecamatan Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas.

Tersangka melakukan pencurian di toko mainan ABC di Desa/Kecamatan Padamara. Korban bernama Fauzan (36) yang merupakan pemilik toko mainan warga Desa Sokawera, Kecamatan Padamara.

“Modus yang dilakukan pelaku yaitu berpura-pura membeli masker di toko korban. Saat itu, pelaku meminta ijin untuk ke kamar kecil kepada pelayanan toko. Namun pelaku kemudian keluar membawa kamera dalam tas milik korban dan kabur dengan sepeda motor,” jelas kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, mendapati peristiwa tersebut pelayan toko kemudian berteriak meminta tolong. Pemilik toko kemudian berusaha mengejar pelaku hingga ada anggota Satlantas yang sedang melintas kemudian membantu mengejar dan mengamankan tersangka.

Dari tangan tersangka diamankan sejumlah barang bukti diantaranya sepeda motor Mio Soul bernomor polisi R-6123-CR yang dipakai saat beraksi, satu unit kamera DSLR merk Canon tipe D300, dua buah lensa kamera merek Yongnuo dan satu buah tas kamera.

“Pelaku sudah diamankan, saat ini masih dilakukan proses pemeriksaan. Kepadanya dikenakan pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara,” pungkasnya. (Humas Polres)

Laporan : Agus Nugroho

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *