Selasa, September 29Informasi itu penting
Shadow

MN (33) Maling Besi Ditengah Pandemi Covid-19, Dilaporkan Warga ke Polsek Gondang Sragen

Sragen – Jateng,  Baraberita.com – Selasa, 05/05/2020 –  Akibat nekat mengambil besi rongsokan di sebuah bengkel las, bengkel Putra Las di Dukuh Dawung Desa Plosorejo Kecamatan Gondang, seorang warga bernama Muhamad Najib (33) asal Dukuh Cantel Kecamatan Sragen kota dilaporkan dan diamankan warga ke Polsek Gondang. Selasa (05/05/2020).

Kapolsek Gondang Iptu Sudarmaji dalam keterangannya mewakili Kapolres Sragen Polda Jateng AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo membenarkan penangkapan warga yang di teriaki warga tengah mencuri besi tua yang berada di bengkel las.

Onggokan besi tua di bengkel las, yang berlokasi di dukuh Dawung itu, agaknya menggiurkan pelaku Muhammad Najib, untuk mengambil dan memilikinya. Terlebih di tengah situasi pandemi covid 19 ini, jelas mencari nafkah pasti susah, sehingga ia tergiur untuk memiliki besi besi tua itu untuk ia jual.

Peristiwa terungkap berawal saat saksi Dwi Marheiningsih melihat gelagat mencurigakan pelaku, di sekitar bengkel las milik Suwarno. Dwi kemudian mengabarkan kecurigaannya kepada korban Suwarno, dan bersama sama mendatangi bengkel, yang ternyata melihat pelaku tengah mengumpulkan besi tua dan sebagian sudah di taruh di atas sepeda motor milik pelaku.

Dan hanya sesat saja, kejadian diduga pencurian itu langsung menarik perhatian warga. Warga yang selama ini resah, akan situasi keamanan di tengah wabah corona, dengan isu banyaknya pencuri menyambangi perkampungan, mendorong Suwarno untuk segera melaporkan pelaku kepada Polisi.

Atas kejadian itu, Suwarno kemudian menangkap dan meminta keterangan pelaku, untuk di serahkan ke mapolsek Gondang.

Dari penangkapan pelaku, Kapolsek kemudian menindak lanjuti kasus dan meminta keterangan pelaku. Atas pemeriksaan terhadap pelaku, ia kemudian harus menjalani hukuman sebagaimana dimaksud pasal 364 KUHP, tentang tindak pidana pencurian ringan.

“Besi besi tua itu juga kita amankan, diantaranya dua potong besi bekas, sebuah besi bekas garu pembajak sawah, dengan kerugian total sebesar Rp 350 ribu rupiah,“ terang Iptu Sudarmaji. (Humas Polres Sragen)

Laporan : Agus Nugroho

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *