Selasa, Oktober 20Informasi itu penting
Shadow

Tiga Puskesmas di Kabupaten Paser Telah Beroperasi Kembali

Tana Paser – Kaltim,  Baraberita.com – Selasa, 29/09/2020 – Tiga Puskesmas di Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang sempat berhenti beroperasi selama sepekan yaitu Puskesmas Tanah Grogot, Pasir Belengkong dan Padang Pengrapat, mulai beraktifitas kembali sejak Senin (28/9). Kepala Dinas Kesehatan Amir Faisol mengatakan bahwa dibukanya kembali ketiga Puskesmas ini tak lepas dari hasil baik yang diperoleh Gugus Tugas Covid-19 dalam beberapa hari terakhir.

Saat konferensi pers di Media Center Covid-19, Selasa (29/9) Amir Faisol yang juga Juru Bicara Gugus Tugas mengatakan bahwa ketiga Puskesmas ini memang tutup sejak pekan lalu, karena sejumlah pegawai dan tenaga kesehatan ada yang positif Covid-19 dan lebih dari 80 orang lainnya menjalani tes swab.

“Hasil tracing dan tes swab yang dilakukan menunjukkan bahwa mayoritas pegawai dan tenaga kesehatan di 3 Puskesmas ini negatif swab, sehingga pelayanan kesehatan kembali dibuka,” jelas Amir Faisol.

Sebagai upaya pencegahan Covid-19, Amir mengatakan bahwa sebelum semua pegawai masuk kerja, semua ruangan kerja di ketiga Puskesmas telah disemprot dengan disinfektan. Hal ini juga dilakukan untuk beberapa Puskesmas Pembantu (Pustu) yang ada di wilayah Puskesmas Tanah Grogot. (humas)

Laporan : Rendra Gunawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *