Rabu, September 30Informasi itu penting
Shadow

Sempat di Hebohkan Dengan Hasil Rapid-Tes, 4 warga Kecamatan Tabongo Dinyatakan Negatif Swab-Tes

Empat Warga Tabongo Negatif Swab Tes

Gorontalo,  Baraberita.com – Kamis, 30/04/2020 – Tindak lanjut dari pemeriksaan Rapid-Tes pada Senin (20-04-2020)di Puskesmas Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo yang menghasilkan 4 warga masyarakat Tabongo  Positif Rapid-tes.

Hasil tersebut mengharuskan 4 Warga Kecamatan Tabongo di lakukan penanganan dan pemeriksaan berlanjut yaitu Swab-Tes guna memastikan indikasi virus covid-19 apakah  sesuai dengan  hasil dari Rapid-Tes sebelumnya.

Kepala Puskesmas Kecamatan Tabongo, Sri Fahyuni Anis Kau, SKM

Proses penanganan  mewajibkan mereka harus  menjalani Karantina selama 14 hari di Rumah Susun(Rusun) Universitas Muhammadiah Gorontalo (UMG) Kabupaten Gorontalo Provinsi Gorontalo guna menunggu hasil lanjut dari Swab Tes.

Tak, sampai 14 hari dari masa karantina yang di tentukan, kabar baik tiba di telinga Masyarakat Kecamatan Tabongo dan juga sebagai relawan Covid-19 yang tergabung dalam Grup Whassap Gugus Tugas Kecamatan Tabongo.

Melalui pesan singkat yang di sampaikan kepada Baraberita.com oleh Kepala Puskesmas Kecamatan Tabongo, Rabu (29-04-2020) Sri Fahyuni Anis Kau, SKM.

Kepala Puskesmas Kecamatan Tabongo Sri Fahyuni Anis Kau, SKM. Bersama Kepala Dinas BPBD Sumanti Maku & Kepala Seksi Kesehatan Primer Kab. Gorontalo

“Alhamdulillah, Hasil pemeriksaan PCR (Swab-Tes) 4 orang yang terdeteksi Rapit-Tes  positif dari Tabongo dinyatakan negatif”.ujarnya.

Namun begitu masa karantina harus di genapkan 14 hari. Terhitung masuk tanggal 21 april 2020 dan keluar 29-04-2020, dalam jangkwa waktu tersebut masih tersisa 5 hari dan dilanjutkan masa kakarantinanya di rumah masing-masing.

Sry menjelaskan bahwa Pada hari ini juga  dari pihak puskesmas dan pemerintah kecamatan melakukan penjeputan 4 warga Kecamatan Tabongo di gedung Rumah Susun (Rusun) UMG.

“Pada kegiatan itu  bupati melepas masyarakat yang negatif swba-tes  ke pemerintah kecamatan dan puskesmas untuk di teruskan ke keluarga masing-masing. Jelasnya..

Empat Warga Kecamatan Tabongo Kabupaten Gorontalo Saat di Jemput Petugas Covid 19 di Rusun UMG

Kita Sempat dihebohkan dengan Rapid-Tes tapi Alhamdulillah  berkat  doa dari masyarakat tabongo Alhamdulillah mereka sehat walafiat

“Insha Allah saya berharap dengan adanya hasil negatif ini masyarakat jangan sampai terlena, tetap waspada dan selalu memperhatikan protokoler kesehatan.  Dan mereka yang sempat di karantina jangan menganggap bahwa mereka sebagai orang pembawa virus mematikan. Mereka sudah sehat dan itu dibuktikan dengan surat keterangan pemeriksaan yang di tandatangani oleh dokter pemeriksa dan kepala dinas kesehatan Kab.Gorontalo. tegas Sry.

Laporan : Agusrianto Simon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *