Rabu, September 30Informasi itu penting
Shadow

Sekda Paser Keluarkan Edaran ASN. Poin 5 Melakukan Perjalanan Segera Memeriksakan Diri ke Fasilitas Kesehatan

Tanah Paser – Kaltim,  Baraberita.com – Selasa, 17/03/2020 – Pemkab Paser melalui Sekda Paser Katsul Wijaya  mengeluarkan Surat Edaran tentang Panduan Tindak Lanjut terkait Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di Lingkungan  Pemkab Paser.

Surat Edaran tertanggal 17 Maret 2020 itu ditujukan kepada  seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkab Paser.

Ada lima hal yang termuat dalam Surat Edaran mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di Indonesia dan arahan Presiden RI tentang penyebaran Civid -19 sebagai bencana nasional atau bencana non alam.

Pertama, dengan mempertimbangkan beberapa hal sebagaimana surat edaran dimaksud, maka disimpulkan bahwa sistem kerja dilingkungan Pemkab Paser dapat berjalan seperti biasa yaitu melaksanakan tugas kantor sesuai jam kerja yang telah ditentukan.

Kedua,  penyelenggaraan rapat-rapat agar dilakukan sangat selektif sesuai tingkat prioritas dan urgensi yang harus diselesaikan dengan tetap memperhatikan jarak aman antara peserta rapat (social distancing).

Ketiga, perjalanan  dinas dalam negeri hanya dilaksanakan untuk urusan yang tidak dapat ditunda dan dilakukan dengan sangat selektif sesuai prioritas dan urgensinya.

Keempat, kepala perangkat daerah beserta jajarannya agar melakukan langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19 di instansi masing-masing sesuai dengan himbauan yang disampaikan oleh Menteri Kesehatan RI.

Kelima, bagi aparatur sipil negara yang telah melakukan perjalanan ke kota yang terjangkit Covid-19 atau yang pernah berinteraksi dengan penderita terkonfirmasi Covid -19 agar segera menghubungi Hotline Cinter Corona melalui nomor telpon 119 (ext) 9 dan/atau Halo Kemkes pada nomor 1500567 atau segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat. (humasz0

Laporan : Rendra Gunawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *