Minggu, April 5Informasi itu penting

Satgas Covid-19 Kabupaten Paser Lakukan Penyemprotan Massal Disinfektan

Tanah Paser – Kaltim,  Baraberita.com – Kamis, 26/03/2020 – Satgas Covid-19 Kabupaten Paser, Kamis (26/3) bergerak serentak bersama -sama melakukan tindakan pencegahan Virus Corona dengan cara penyemprotan disinfektan massal  dalam wilayah Tanah Grogot.

Sebelum kegiatan penyemprotan dimulai terlebih dahulu team Satgas yang terdiri unsur TNI/Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pemadam Kebakaran (PMK) dan Manggala Akni melakukan apel bersama yang dipimpin Dandim 0904/Tng  Letkol Czi Widya Wijanarko.

Apel yang dipusatkan di lapangan Makodim 0904/Tng yang ditandai penyerahan masker dan alat penyemprot secara simbolis,  dihadiri Kepala BPBD Edwar Effendi serta sejumlah perwira Kodim 0904 serta Polres Paser.

Menurut Kepala BPBD Edwar Effendi, kegiatan ini adalah merupakan salah satu bentuk kehadiran dan tindakan dari Pemerintah melalui Satgas  dalam menangani dan mencegah penyebaran Virus Corona agar jangan sampai melanda di wilayah Kabupaten Paser.

Terkait bahan disinfektan, Edwar mengaku tidak akan kekurangan dan penyemprotan dilakukan dengan sasaran jalan, gedung sekolah, sarana ibadah serta fasilitas umum lainnya seperti pasar dan pertokoan.

“Sebelumnya kita sudah melakukan penyemprotan sejak pekan lalu, dan hari ini kita lakukan secara massal dengan mengerahkan seluruh armada BPBD, PMK dan Manggala Akni,’ katanya.

Penyemprotan tambah Edwar juga telah  dilakukan secara terpadu di seluruh wilayah Kabupaten Paser yang ditangani secara mandiri melalui ketua satgas kecamatan masing-masing. (humas)

Laporan : Rendra Gunawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *