Selasa, September 22Informasi itu penting
Shadow

Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Kapolda Kaltim : ” Ayoo…!! Pakai Masker “

Balikpapan – Kaltim,  Baraberita.com – Rabu, 08/04/2020 – Polda Kaltim mengajak seluruh masyarakat di Provinsi Kalimantan Timur untuk selalu menggunakan masker saat berada di luar maupun di rumah. Hal ini sebagai salah satu upaya untuk menjaga kesahatan dan mecegah penyebaran virus corona (Covid-19).

“Ayo mulai sekarang gunakan masker. Terlebih saat berada di luar rumah. Sehingga dapat mencegah dan membentengi diri dari penyebaran Covid-19,” Ucap Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Muktiono, S.H., M.H.

Kapolda Kalimantan Timur melalui Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menjelaskan, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengubah kebijakan dan kini mendukung penggunaan masker untuk semua orang di tengah penyebaran pandemic Corona Virus Disease (Covid-19).

“Penggunaan masker kini tak hanya disarankan untuk mereka yang sedang sakit. Semua warga yang keluar rumah diminta menggunakan masker demi memutus mata rantai penyebaran virus corona,” jelasnya.

Kombes Pol Ade Yaya menyebutkan, untuk seluruh personel di lingkunan Polda dan Polres jajaran, Kapolda Kaltim telah menginstruksikan agar menggunakan masker saat berkativitas. Seluruh jajaran juga harus mensosialisasikannya kepada masyarakat.

“Kita mengimbau setiap warga yang harus keluar rumah itu wajib memakai masker karena di awal WHO menyampaikan yang pakai masker itu hanya yang sakit yang sehat nggak tapi sekarang nggak, semua yang keluar rumah harus pakai masker,” tegasnya

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Kaltim juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mejaga jarak (physical distancing) dan tidak berkumpul di tempat keramaian serta mengadakan kegiatan kemasyarakatan lainnya.

“Jangan berkumpul-kumpul ataupun membuat kegiatan kerumunan massa. Mari kita sikapi bersama-sama imbauan pemerintah dan maklumat Kapolri. Sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona,” pungkasnya. (Humas Polda)

Laporan : Syamsu Bahri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *