Senin, September 21Informasi itu penting
Shadow

Pemerintah Kota Balikpapan Berikan Apresiasi Kepada Crew Pesawat Hercules TNI Angkatan Udara

Balikpapan – Kaltim,  Baraberita.com – Jum’at, 01/05/2020 – Pesawat Hercules C-130 milik TNI Angkatan Udara tail number A-1315 Dari Skadron Udara 33 Lanud Hasanudin yang dipiloti Letkol Pnb Ari kembali kirim Alat Pelindung Diri (APD) milik Gugus Tugas Covid-19 Pusat kepada Pemerintah Provinsi Kaltim dari Lanud Halim Perdanakusuma dan tiba di Lanud Dhomber pukul 09.20 Wit, Jum’at (1/5/2020).

“Ini adalah kiriman yang keenam kalinya bantuan APD serta tiba di Provinsi Kaltim dengan menggunakan pesawat TNI AU, sebanyak 5000 pcs atau 100 koli.” kata Komandan Lanud Dhomber Kolonel Pnb Hendrayansyah S.Sos saat menerima APD di Base Ops Lanud Dhomber.

APD tersebut diangkut menggunakan pesawat Hercules C-130 TNI Angkatan Udara tail number A-1315 dan selanjutnya diserahkan ke Kodam VI Mulawarman yang diwakili oleh Dandim 0905/Balikpapan Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa dan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim untuk didistribusikan dalam Penanggulangan covid-19 di wilayah Kaltim.
Alkes ini utamanya untuk rumah sakit yang menangani pasien COVID-19,” ujar dr. Edy Iskandar, direktur RSUD  Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan, yang mewakili Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kaltim untuk menerima APD tersebut.

Di sela-sela acara penyerahan bantuan APD dari Gugus Tugas Covid 19, Pemerintah Kota Balikpapan, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi diwakili oleh Wakil Walikota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud, S.E,  memberikan apresiasi kepada Crew Pesawat Hercules C130 TNI Angkatan Udara yang sedang bertugas mengantarkan Alat Kesehatan APD dari Gugus Tugas Pusat untuk membantu mendistribusikan berbagai kebutuhan dalam penanganan penyebaran COVID-19 di seluruh wilayah Indonesia, diterima oleh Capt pilot Letnan Kolonel PNB Ary.

Laporan : M. Ali Hasan Asy’ari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *