Rabu, September 30Informasi itu penting
Shadow

MENDETEKSI & MEMUTUSKAN PENYEBARAN COVID-19 di KECAMATAN TABONGO, CAMAT BOBIHU BERHARAP PERAN GT DESA LEBIH DI TINGKATKAN

Camat Tabongo Jamaludin S. Bobihu, S.Pd., M.Pd

Gorontalo,  Baraberita.com – Senin, 27/05/2020 – Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona  (covid-19) yang ada di Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Pemerintah Kecamatan Tabongo melalui gugus tugas (GT) penanganan covid-19 kecamatan telah melakukan beberapa upaya pencegahan dan pendeteksian dini dengan di lakukannya Rapid tes pada(20-04-2020) lalu.

Untuk menindak lanjuti peran dari pada Gugus Tugas (GT) Kecamatan terkait pendeteksian dini penyebaran covid-19, Pemerintah Kecamatan berharap peran aktif dari masing-masing posko yaitu Gugus Tugas yang ada di setiap desa di wilayah Kecamatan Tabongo untuk lebih di tingkatkan.

Terkait peran tersebut camat Tabongo yang juga selaku pengurus Gugus Tugas Kecamatan, Jamaludi Bobihu, S.Pd.,  M.Pd, Menyampaikan bahwa terkait pendeteksian dini penyebaran virus covid-19 di Kecamatan Tabongo perlu adanya peran dari pemerintah desa untuk melakukan pendeteksian.

“Kami selaku GT Kecamatan berharap kepada pemerintah Desa agar lebih mengaktifkan kembali peran dari pada Posko Pencegahan yang ada di masing-masing Desa”. Ujarnya.

Tim Petugas Covid 19

Bobihu menambahkan, Mengingat adanya laporan warga yang masuk ke GT Kecamatan terkait warga baru (pendatang) yang masuk ke Desa (25-042020) dan statusnya perlu diawasi dan ini membutuhkan peran dari GT desa dalam melakukan tindakan pencegahan pertama agar tidak ada kecemasan yang timbul dalam lingkungan masyarakat.

” Saya rasa pemerintah Desa paham akan mekanisme dan prosedur pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19, mewajibkan pendatang harus di tes suhu, isolasi mandiri selama 14 hari, mengontrol pelaksanaan shalat di masjid, meberikan bantuan sembako dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) serta menjelaskan edukasi kesehatan, Semua ini adalah tugas daripada GT Desa sehingganya tidak adalagi masyarakat yang bingung harus kemana, Kami Gugus Tugas Kecamatan tinggal menunggu laporan dan akan kami tindak lanjuti penanganannya seperti yang terjadi di 4 orang rapit tes kemarin. Jelasnya.

Laporan : Agusrianto Simon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *