Selasa, September 29Informasi itu penting
Shadow

Ir. Hj. Hadijah U. Tayeb, M.M, Sekda Kabupaten Gorontalo Pimpin Tim Satgas Covid 19 Kunjungi Desa Biluhu Tengah

Gorontalo,  Baraberita.com – Selasa, 07/04/2020 – Desa Biluhu Tengah Kecamatan Biluhu, Kabupaten Gorontalo, Senin 06 maret 2020 pukul 20.20 Wita, mendapat kunjungan Tim Covid 19 Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.
Tim dipimpin Ir. Hj. Hadijah U. Tayeb, M.M selaku Sekda Kabupaten Gorontalo, didampingi Drs.Hi. Astri Tuna Asisten I, Dr.Husain Ui, S.E., M.Si, Kepala Dinas Sosial.
Kedatangan Tim diterima langsung Camat Biluhu Ir. Firdaus Otoluwa, Sekcam Biluhu Syarifudin Nohu, S.T, Kepala Desa Biluhu Tengah Edy Yusuf Pakaya, S.IP, Sekretaris Desa Sry Y. Angio, Satgas Covid 19 Desa Biluhu Tengah, Karang Taruna, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Linmas.

Sekda dalam arahannya, “Saya mohon dukungan semua pihak dalam hal mencegah wabah Virus Corona, mari kita biasakan hidup sehat dengan cara selalu mencuci tangan dan muka manakala disaat pulang dari bepergian, gunakan masker kain bila keluar rumah, hindari berkerumun bila disuatu tempat, usahakan jaga jarak minimal 1 meter, kalau ada pendatang segera laporkan ke kepala Dusun atau Satgas Covid, untuk sementara waktu tidak boleh ada pesta keramaian berbentuk apapun, kalau pendatang dari luar kota segera karantina mandiri selama 14 hari.

Camat Biluhu bersama Sekcam pada saat kunjungan Sekda telah melaporkan kegiatan yang ada di wilayah Kecamatan Biluhu, termasuk kegiatan penyemprotan desinfektan di Desa Biluhu Tengah senin 6 maret 2020 dan beberapa Desa lainnya, mengenai orang dalam pengawasan (ODP) di wilayah Kecamatan Biluhu saat ini ada beberapa orang namun semua adalah nelayan yang baru saja pulang melaut di Bitung, mereka semua karantina mandiri dengan pengawasan tim kesehatan dari Puskesmas Biluhu.
Pembubaran Sekolompok Anak Muda Yang Main Game Online di Jembatan Lalape.

Sebelum kedatangan Tim Covis 19 Kabupaten Gorontalo di Desa Biluhu Tengah, Tim Satgas Covis 19 dan Karang Taruna, Aparat Desa Biluhu Tengah, Telah membubarkan sekelompok anak muda yang bermain game online di Jembatan Lalape, hal ini tujuannnya adalah mencegah penularan virus corona, para remaja sangat patuh saat diberikan arahan tentang bahaya virus corona.
Kepala Desa Biluhu Tengah Edy Yusuf Pakaya, S.IP, kepada Baraberita.com menyampaikan bahwa, “ Alhamdullah Desa Biluhu Tengah dalam hal penanggulan covid 19 sangat konsen dan melakukan kegiatan sesuai arahan dan petunjuk bapak camat Ir. Fidaus Otoluwa, Sekcam bapak Syafruddin Nohu, ST, dari Tim Kesehatan Puskemas Biluhu serta Petunjuk Kapolsek Batudaa Pantai dan Danramil Batuaa melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa, semua petunjuk dan saran kami terima, saya berterima kasih kepada seluruh warga Desa Biluhu Tengah yang sangat antusias menyambut Tim covid 19 saat penyemprotan dari rumah ke rumah.

Arahan ibu Sekda dan Tim menjadi perhatian kami, sebab semua tujuannya adalah kebaikan bersama yaitu mencegah virus corona, khusus kepada Tim Covid Desa Biluhu Tengah, Aparat Desa, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pendidikan dan yang telah berperan aktif dalam kegiatan pencegahan virus corona yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu, semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT Amiin…
Laporan : Abdulwahid Jakala

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *