Selasa, Juni 2Informasi itu penting
Shadow

GERAKAN PRAMUKA KWARTIR CABANG BALIKPAPAN KEMBALI MENGADAKAN AKSI KEMANUSIAAN “DONOR DARAH”

Balikpapan – Kaltim,  Baraberita.com – Rabu, 13/05/2020 – Pramuka Kwartir Cabang Balikpapan mengadakan aksi kmanusian yaitu ” Donor Darah ” di Kantor PMI Kota Balikpapan, Kegiatan ini diadakan pada hari Rabu 13 Mei 2020 Pukul  20.00 Wita.

Donor darah adalah proses pengambilan darah dari seseorang secara sukarela untuk disimpan di bank darah sebagai stok darah, kemudian darah tersebut digunakan untuk transfusi darah ke pasien yang memburtuhkan. Terdapat dua jenis donor darah, yaitu donor darah pengganti, dan donor darah langsung.

Donor darah merupakan salah satu kegiatan sosial yang bertujuan untuk membantu antar sesama yang sedang membutuhkan transfusi darah. Dari segi kesehatan ternyata mendonorkan darah tidak hanya bermanfaat bagi mereka yang membutuhkanya, tetapi, kita sebagai pendonor, turut mendapatkan manfaat besar, donor yang dilakukan secara rutin menguntungkan bagi kesehatan diri sendiri oleh pendonor.

Adapun tim Pramuka Kwartir Cabang Balikpapan yang ikut mendonorkan darahnya di antarnya :
Budi, S. Pd.I Sekretaris Kwarcab Kota Balikpapan, Drs. H. Arbain Side Bidang Lingkungan Hidup Kwarcab Kota Balikpapan, Rustam Jouhary, S.H, Sanur, Rajasani, Sewa Naba, S. Sos Bid.ang Orgakum, Bidang Bencana Kwartir Cabang Kota Balikpapan dan Pembina Pramuka

Budi, S. Pd.I mengatakan jangan takut untuk mendonorkan darah ke PMI karena ada manfaat dibalik itu yaitu Kesehatan diri kita sebagai pendonor.
Salam Palang Merah Indonesia (PMI)

Laporan : Muh. Ali Hasan Asy’ari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *