Selasa, September 29Informasi itu penting
Shadow

Cegah Wabah Virus Corona Dan Demam Berdarah, Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Dr.Adnas,M.Si Ajak Personel Bersih-Bersih Lingkungan

Gorontalo,  Baraberita.com – Sabtu, 14/03/2020 – Merebaknya isu penyebaran virus corona diberbagai negara membuat sebagian besar masyarakat dunia menjadi resah,begitu juga dengan masyarakat Indonesia.Namun demikian Presiden RI H. Ir. Joko Widodo telah berpesan kepada seluruh masyarakat Indonesia agar tidak takut secara berlebihan,94% lebih penderitanya dapat disembuhkan dengan membiasakan hidup sehat antara lain rajin mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun.

“Musuh terbesar kita saat ini bukan virus itu sendiri, tetapi rasa cemas, rasa panik,rasa ketakutan, dan berita-berita hoax serta rumor, kita sebenarnya harus yakin dengan fakta, informasi solidaritas bersama dan gotong royong,”ujarnya.

Menindaklanjuti arahan presiden tersebut, pada Sabtu sore (14/3) pukul 16.00 Wita, Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Dr.Adnas,M.Si mengajak seluruh personel Polda Gorontalo beserta Bhayangkari melaksanakan kegiatan Bersih-Bersih Lingkungan.
Dalam arahannya Kapolda Adnas mengatakan bahwa dengan membiasakan lingkungan yang bersih maka akan terhindar dari berbagai penyakit.

“Sore ini kita laksanakan bersih-bersih di lingkungan internal kita, sekitar Mako, masjid,lingkungan depan Mako dan juga Asrama, , kita juga akan lakukan fogging untuk membasmi nyamuk yang dapat menyebabkan demam berdarah ataupun malaria. Dan besuk kita lakukan kegiatan serupa dengan sasaran eksternal di sentra-sentra publik, sentra ekonomi serta tempat-tempat ibadah, dan giat ini dilaksanakan juga oleh seluruh Polres hingga Polsek dengan mengajak serta Forkopimda dan masyarakat,”kata Adnas.
“Mari kita ciptakan lingkungan yang bersih agar kita terhindar dari berbagai macam penyakit,”Himbau Adnas.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono,SIK mengatakan bahwa kegiatan bersih-bersih lingkungan merupakan program kebijakan Kapolri dalam membantu pemerintah mencegah wabah virus Corona.

“Gerakan Bersih-bersih lingkungani ini merupakan program kebijakan Bapak Kapolri yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran Kepolisian, sebagai wujud kepedulian Polri membantu pemerintah mencegah wabah menular virus corona dengan menciptakan lingkungan kerja yang bersih dan sehat,” kata Wahyu.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda Gorontalo, Irwasda, Para PJU Polda Gorontalo,Ketua Bhayangkari Daerah beserta pengurus dan Gabungan Personel Polda Gorontalo yang terdiri dari Dit Samapta,SatBrimob dan staf Polda Gorontalo.

Laporan : Femmy ES. Gubali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *