Selasa, Oktober 20Informasi itu penting
Shadow

Cegah Penularan Covid-19, Operasi Aman Nusa Polda Gorontalo Tertibkan Pengendara di Simpang 4 Lampu Merah Telaga

Gorontalo,  Baraberita.com – Selasa, 29/09/2020 – Semangat Personil Polda Gorontalo semakin di tingkatkan dalam Operasi Kepolisian Aman Nusa II tahap V di pimpin oleh Akp Bumulo selaku perwira pengendali Selasa, 29 September 2020 jam 10.00 wita di simpang empat Lampu merah Kecamatan Telaga. Di bawah teriknya sinar matahari yang cukup menyengat kulit, aparat keamanan terus menertibkan warga masyarakat Provinsi Gorontalo yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan alias tak menggunakan masker.

Himbauan demi himbau terus digaungkan. Entah itu menggunakan bahasa yang mudah di pahami oleh warga, bahkan ada juga polisi menyampaikan imbauan sambil menggunakan bahasa daerah Gorontalo.

Hal yang demikian di lakukan menandakan bahwa Polda Gorontalo dalam mengawal kebijakan pemerintah adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi covid-19 tidak main-main. Bertambah sembuhnya penderita  covid-19, bukan berarti virus yang jahat ini telah habis total. Namun kita harus lebih meningkatkan kewaspadaan. Karena setiap saat dan di mana pun virus ini bisa menulari diri kita. Oleh karena itu saat sedang berada di luar rumah, wajib bagi kita menggunakan masker. Warga masyarakat Provinsi Gorontalo harus lebih peka dengan situasi dengan situasi dan kondisi saat ini.

Hal ini juga sudah sering di sampaikan oleh Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, SIK selaku Kabid Humas Polda Gorontalo dimana masyarakat dihimbau untuk dapat menaati himbauan protokol kesehatan dalam menekan angka penularan korban Covid-19.

“mau tidak mau dalam situasi di masa pandemi covid-19 saat ini yang begitu berpengaruh dalam tatanan kehidupan sehari-hari, sudah seharusnya masyarakat lebih bijaksana dalam memahami kebijakan yang telah di keluarkan oleh pemerintah tentang protokol kesehatan yang di tetapkan. Upaya keras yang di lakukan oleh Polri saat ini tidak serta merta hanya kewajiban tugas saja. Akan tetapi, ini adalah bentuk perhatian atas keselamatan kita semua dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Apa yang menjadi himbauan oleh pihak Polda Gorontalo dan jajarannya tentang protokol kesehatan, marilah kita indahkan agar kita semua terhindar dari penularan virus corona. Dan secara otomatis Bila kita semua dalam keadaan sehat, tentunya pilkada di Kabupaten Gorontalo yang saat ini sedang berlangsung tahapannya, akan berjalan dengan lancar dan terkendali,” ungkap Wahyu.

Laporan : Liana Akoli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *