Selasa, September 22Informasi itu penting
Shadow

Biddokkes Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Pelajar Gelorakan Gerakan Bersatu Tangkal Corona

Banjarmasin – Kalsel,  Baraberita.com – Minggu, 15/03/2020 – Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) mengedukasi kalangan pelajar untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang saat ini telah merebak ke sejumlah daerah di Indonesia.

Melalui Sosialisasi, Biddokkes Polda Kalsel dipimpin Kabid Dokkes Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes. menyambangi sekolah-sekolah tingkat SMP dan SMA dalam rangka Gerakan Bersatu Tangkal Corona.

Lebih dari 20.000 orang anak-anak tingkat SMP dan SMA bersama Biddokkes Polda Kalsel menggelorakan 10.000 Langkah untuk meningkatkan imunitas tangkal Covid-16 tersebut.

Dalam kesempatan ini Tim Dokkes Polda Kalsel memberikan sosialisasi hidup bersih dan sehat, makan bergizi plus vitamin dan rempah empon empon, gerakan 10.000 langkah sehari untuk tingkatkan imun secara mandiri, cara cuci tangan 6 langkah, hindari jabat tangan dan cipika cipiki, hindari tempat umum dan berkumpul dalam jumlah banyak, pakai masker jika flu dan cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer serta hindari pegang muka.

Kabid Dokkes Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes. mengatakan bahwa dalam menangkal Virus Corona pekan depan pihaknya akan melaksanakan Bakti Sosial Desinfektan Fasilitas Layanan Umum Milik Polri diantaranya Kantor Samsat, RS Bhayangkara, Kantor Polisi, Rutan Polisi, Lobby dan areal tamu Polda, Polres, dan Polsek serta Masjid.

Laporan : Rina Sengi aliyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *