Selasa, Juni 2Informasi itu penting
Shadow

30 Orang Warga Kecamatan Tabongo Kabupaten Gorontalo Jalani Rapid Test, 1 Orang Reaktif

Warga masyarakat Sekitaran SPN POLDA Gorontalo

Gorontalo,  Baraberita.com – Senin, 18/05/2020 -Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo kembali melakukan rapid test (pemeriksaan cepat) massal gelombang kedua. Senin, (18/05/2020).

Kali ini Sebanyak 30 orang warga menjalani rapid test gelombang kedua. Pemeriksaan rapid test dilakukan di kompleks Sekolah Polisi Negeri (SPN) Polda Gorontalo, Indomart Tabongo, Pasar Mujair Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo,

TIM Gugus Tugas Bersama Kariyawan Indomart Tabongo

Hal ini sesuai dengan apa yang disampaikan kepada Baraberita.com oleh Kepala Puskesmas Kecamatan Tabongo juga selaku Sekretaris Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kecamatan Tabongo, Sri Fahyudi Anis Kau, SKM

“Pellaksanaan rapid test gelombang kedua ini kami melakukan Screening bagi masyarakat yang berdomisili dekat SPN Polda Gorontalo, Indomaret dan Pasar Mujair Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo”. Ujarnya.

Tim Gugus Tugas Kec.Tabongo dengan pedagan dan Pembeli ( Pasar Mujair)

Sry, Menambahkan Rapid Tes ini di lakukan guna mendeteksi dini siapa saja yang terpapar Covid-19 khusunya di Wilayah Kecamatan Tabongo.

Menurut Sry, dari total masyarakat yang menjalani rapid test, sebanyak (30) orang warga, sebanyak 29 orang (non reaktif) Dan 1 orang terkonfirmasi reaktif rapid tes.

” hari ini kami melakukan pemeriksaan Rapid Tes dan Alhamdulillah dari 30 yang di periksa, 29 orang hasilnya Non Reaktif. 1 orang terkonfirmasi Reaktif Rapid Tes”.

“Yang terkonfirmasi reaktif Rapid Tes ini berdomisili di Limboto yang bersangkutan adalah Karyawan Indomart Kecamatan Tabongo dan besok Insya Allah segera dilakukan pemeriksaan Swab Tes.” kata Kepala Puskesmas Kecamatan Tabongo itu.

selaku Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kecamatan Tabongo, selanjutnya juga kami akan melakukan Rapit Tes pada Aparat Pemerintah Kecamatan dan Desa se Kecamatan Tabongo. Pungkas Sri.

Laporan : Agusrianto Simon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *