Jumat, Februari 28Informasi itu penting

Wakili Indonesia, Tim Barongsai Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Ikuti Kejuaraan Internasional

Tanjung Selor – Kaltara,  BARABERITA.COM – Selasa, 24/12/2019 – Sebuah kebanggaan bagi Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara). Tim Barongsai binaan Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) dipercaya untuk mewakili Indonesia untuk mengikuti Kejuaraan Internasional Lion King Championship 2019 di Guangzhou China pada 26 – 29 Desember mendatang.

Sebelum bertolak ke Guangzhou, para atlet Barongsai ini dilepas oleh Gubernur Kaltara, Dr H Irianto Lambrie pada Minggu (22/12) lalu. Rencananya, rombongan kontingen akan berangkat melalui Bandara Kinabalu Malaysia.

Gubernur mengaku turut berbangga dan meyakini Tim Barongsai Kaltara bisa kembali mengukir prestasi di kancah internasional. “Saya doakan selamat sampai tujuan dan kembalinya nanti. Semoga dapat mengharumkan Kaltara dan Indonesia di kejuaraan dunia ini,” ucap Irianto. Ia juga mengapresiasi kemandirian yang dilakukan FOBI Kaltara.

Menurutnya, sejak berdiri pada 25 Desember 2001, FOBI Kaltara hidup mandiri tanpa membebankan pemerintah daerah. “Saya salut dan mengapresiasi secara umum atas pencapaian prestasi atlet Barongsai ini yang dikelola secara mandiri. Ini yang harus dicontoh organisasi lainnya,” tuturnya.

Irianto juga menaruh harapan besar kepada para atlet Kaltara yang mewakili Indonesia di tingkat dunia tersebut. “Kita semua mendoakan seluruh atlet yang akan bertanding ini, bisa mendapatkan hasil yang terbaik. Sehingga dapat membawa nama harum Indonesia, utamanya Kaltara di dunia internasional,” harap Irianto.

Sementara itu, Pelatih Tim Barongsai Kaltara Ferdi, mengatakan, dalam ajang internasional yang akan diikuti oleh 24 tim dari berbagai negara di Dunia itu, para atlet Indonesia Kaltara sudah mempersiapkan diri jauh hari sebelumnya. ”Mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Kaltara, umumnya Indonesia agar kami meraih hasil yang maksimal yang dapat mengharumkan nama Indonesia dan Kaltara khususnya,” tuntasnya.(humas)

Laporan : Rusman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *