Senin, Februari 24Informasi itu penting

Misi Kemanusiaan di Central Afrika, Polwan Dari Polda Gorontalo Brigadir Diana Holung Lakukan Pendekatan Terhadap Wanita & Anak-anak

Central Afrika,  Baraberita.com – Senin, 20/01/2020 – Pasca aksi baku tembak antara Grups Armes dan pedagang di PK 5 distric 3 yang menimbulkan banyak korban jiwa dari masyarakat pada 25 Desember 2019 lalu, Personel Polda Gorontalo Brigadir Diana Holung yang ditugaskan di Central Afrika sebagai FPU Indonesia dengan jabatan Liaison Officer Bahasa Perancis melaksanakan Inspeksi terhadap masyarakat, Jum’at 17 Januari 2020.

Inspeksi ini di Pimpim oleh JTFB Commander Brigadier General Coulibaly, dan Staf JTFB serta Komandan Kontingen FPU Indonesia Colonel Arendra Wahyudi, SIK.

Brigadir Diana Holung menjelaskan, Inspeksi ini dilakukan dalam rangka pelucutan senjata api dari tangan Para Grups Armes yang dilakukan oleh Minusca melalui JTFB (Joint Task Ordre à Bangui).

Pada Inpeksi ini terlihat Brigadir Diana Holung yang juga sebagai Liaison Officer melakukan pendekatan terhadap masyarakat keluarga, Istri dan anak dari para pimpinan dan anggota grup bersenjata, berupa berkomunikasi dan berbaur bersama ibu-ibu/wanita dan anak-anak yang menjadi korban dari aksi baku tembak dengan tanpa menggunakan perlengkapan persenjataan disaat Inspeksi dilakukan.

“Pendekatan kepada Kaum Wanita dan anak-anak ini dilakukan untuk menimbulkan rasa percaya dan rasa aman bagi Masyarakat akan kehadiran UN yang didalamnya JTFB dalam melaksanakan kegiatan Operasional di wilayah PK 5 (wilayah dimana berkumpulnya semua grup bersenjata di Bangui),” jelasnya.

Laporan : Tim Bhara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *