Selasa, Juni 2Informasi itu penting
Shadow

Wakil Bupati (Wabup) Paser H. Kaharuddin, S.E Serahkan Bantuan Paket Sembako BI melalui TPID

Tanah Paser – Kaltim,  Baraberita.com – Senin, 18/05/2020 – Pemerintah  Kabupaten (Pemkab) Paser, menerima bantuan paket sembako dari Bank Indonesia (BI) Perwakilan Balikpapan untuk disalurkan kepada petugas kebersihan pasar dan pengurus /khaum rumah ibadah.

Bantuan paket sembako dari BI yang penyalurannya melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Paser karena  terdampak covid-19, diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Paser H Kaharuddin, Senin (18/5) pagi di Gedung Kominfo Komplek Perkantoran Kilomter 5.

Saat dilakukan penyerahan secara simbolis oleh Wabup yang dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ina Rosina, Kadis  Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Chandra Irwanadhi, Kabag Ekonomi dan Kepala Kansilog,  turut disaksikan Kepala BI Cabang Balikpapan Bimo Apriyanto melalui Video Confrence dari Balikpapan.

Menurut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ina Rosina, penyaluran bantuan  dari BI untuk petugas kebersihan pasar dan khaum rumah ibadah dilakukan melalui TPID pada Bagian Ekonomi Setda Paser.

“Jumlah bantunya ada 100 paket sembako  dari BI dengan nominal setiap paket Rp125 ribu seperti  beras, tepung dan minyak makan. Semoga dengan bantuan ini bisa meringankan beban para petugas kebersihan pasar dan khaum rumah ibadah yang  terdampak covid-19.” katanya.

Wakil Bupati Kaharuddin dalam sambutannya menyampaikan, persatuan dan kesatuan antara Pemerintah Kabupaten Paser dengan berbagai lembaga non pemerintah terlihat begitu nyata di tengah pandemi ini.

“Bantuan terus mengalir dari berbagai pihak kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 tanpa bisa disebutkan satu per satu. Meski demikian, penyebaran virus yang tak menentu, bisa melanda siapa saja tanpa melihat status sosial ekonomi, membuat kita belum bisa berhenti untuk tetap menyalurkan bantuan,” kata Wabup.

Selanjutnya Wabup mengatakan,  Perwakila Bank Indonesia Balikpapan yang merupakan bagian dari Tim Pengendali Inflasi Daerah  Kabupaten Paser, ke depan bisa lebih berperan lagi dalam membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19 ini.

“Hari ini kita saksikan lagi TPID memberikan bantuan sembako kepada petugas kebersihan pasar dan pengurus rumah ibadah. Hanya kepada Allah swt, kita berharap agar segala amal dan budi baik saudara sekalian dapat bernilai pahala di sisi-Nya,” ucap Kaharuddin. (humas)

Laporan : Rendra Gunawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *